get app
inews
Aa Read Next : Ibu-ibu Bernyanyi dengan Suara Kencang di Kereta Api Penumpang Lain Terganggu 

KA Logawa Relasi Purwokerto-Jember Resmi Gunakan Rangkaian Stainless Steel New Generation

Rabu, 18 September 2024 | 09:55 WIB
header img
KA Logawa Relasi Purwokerto-Jember Resmi Gunakan Rangkaian Stainless Steel New Generation. Foto: Arbi Anugrah

Gun Gun menambahkan, tak hanya perubahan kursi, KA Logawa Stainless Steel New Generation juga hadir dengan sejumlah fitur baru, diantaranya dilengkapi dengan pintu geser elektrik, informasi perjalanan KA elektrik di setiap keretanya serta tombol pintu otomatis. Selain itu tersedia juga fasilitas musala, kereta makan, toilet penumpang yang dilengkapi meja ganti popok bayi.

"Lalu dari sisi toilet yang didesain nyaman, kereta makannya pun difasilitasi untuk ruang ibadah, dengan tempat makan yang nyaman untuk dinikmati para pelanggan, serta kita memberikan dasboard digital informasi terkait perjalanan Kereta Api," jelasnya.

Selain itu, keunggulan Kereta Api Logawa Stainless Steel New Generation juga memiliki teknologi yang sudah ramah lingkungan. "Teknologinya luar biasa, ramah lingkungan, kereta pembangkitnya juga menggunakan biocell yang memang betul betul beradaptasi dengan Green Nation," ujarnya.

Gun Gun menambahkan, menilik dari kinerja Kereta Api Logawa selama dua tahun ke belakang menunjukkan trend yang sangat positif. Di mana untuk kelas bisnis pada tahun 2022, kereta ini telah membawa sebanyak 61.541 pelanggan, tahun 2023 sebanyak 97.034 pelanggan.

Sedangkan hingga hari terakhir Kereta Api Logawa dijalankan dengan rangkaian kelas bisnis pada Selasa (17/9), terdapat total sebanyak 69.997 pelanggan telah menggunakan kelas bisnis.

Sementara untuk kelas ekonomi, Kereta Api Logawa telah membawa sebanyak 140.042 pelanggan pada tahun 2022, tahun 2023 sebanyak 224.896 pelanggan dan pada tahun 2024 sebanyak 176.486 pelanggan telah menggunakan KA Logawa kelas ekonomi.

“Adapun tarif tiket KA Logawa Stainless Steel New Generation relasi Purwokerto-Jember PP mulai dari Rp290 ribu pada weekday atau Senin - Kamis, dan Rp320 ribu pada weekend atau Jumat - Minggu dan pada Hari Libur Nasional,” ujarnya.

Gun Gun menandai dioperasikannya KA Logawa Stainless Steel New Generation dengan melakukan sapa pelanggan sekaligus membagikan souvenir. “Hal ini sebagai bentuk loyalty program bagi pelanggan yang terus setia memilih transportasi KA sebagai pilihan utama dalam mobilitasnya,” terang Gun Gun.

Dia berharap, dengan perubahan rangkaian Kereta Api Logawa relasi Purwokerto-Jember PP menjadi Stainless Steel New Generation, KAI Daop 5 Purwokerto dapat terus berinovasi menghadirkan kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggan KA.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut