get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Dindik Banyumas Berkomitmen Pembinaan Olahraga Sejak Dini

Selasa, 24 September 2024 | 11:01 WIB
header img
Dindik Banyumas secara rutin menyelenggarakan Kadindik Cup untuk cabang olahraga sepak bola dan bola voli setiap tahunnya. (Foto: Istimewa)

Ketika ditanya mengenai rencana lomba permainan tradisional, Joko mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan kegiatan tersebut bersama MGMP. Direncanakan, lomba permainan tradisional seperti lari egrang dan gobak sodor akan diadakan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2025.

Namun, Joko juga menyadari bahwa saat ini tidak semua siswa mengenal permainan tradisional tersebut. "Kami akan memulainya dari sekolah, untuk memperkenalkan jenis-jenis permainan tradisional sebagai persiapan sebelum kegiatan Hardiknas tahun depan, sehingga siswa sudah siap," jelasnya.

Hasil dari Kejuaraan Bola Voli dan Futsal Piala Kadindik Tingkat SMP dalam rangka Haornas Tahun 2024 adalah sebagai berikut:

Bola Voli Putri: Juara 1 diraih oleh SMPN 1 Rawalo, juara 2 oleh SMPN 1 Patiraja, dan juara 3 bersama oleh SMPN 2 Wangon dan SMPN 1 Ajibarang.
Bola Voli Putra: Juara 1 diraih oleh SMPN 1 Gumelar, juara 2 oleh SMPN 2 Wangon, dan juara 3 bersama oleh SMPN 2 Pekuncen dan SMPN 2 Gumelar.
Futsal: Juara 1 diraih oleh SMPN 1 Ajibarang, juara 2 oleh SMPN 1 Jatilawang, dan juara 3 bersama oleh SMPN 2 Sokaraja dan SMPN 1 Purwokerto.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut