get app
inews
Aa Read Next : Sumpah Profesi, 188 Perawat Baru UMP Siap Mengabdi

KEPELIN, Produk Inovasi UPM untuk Redakan Nyeri Sendi Pukau Central Java Health Expo

Sabtu, 28 September 2024 | 17:42 WIB
header img
KEPELIN, Produk Inovasi UPM untuk Redakan Nyeri Sendi Pukau Central Java Health Expo. Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - KEPELIN, salah satu produk ilmiah hasil penelitian Dosen Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Dr. Apt. Diniatik, M.Sc yang dirancang untuk membantu meredakan pegal linu dan nyeri sendi mendapatkan sorotan di ajang Central Java Health Expo (CJHE) 2024 yang digelar Kementerian Koperasi dan UKM di Citraland Mall, Semarang. Produk pereda nyeri tersebut diperkenalkan kepada publik sebagai solusi kesehatan berbasis penelitian ilmiah.

Dr Diniatik., inventor KEPELIN yang juga merupakan dosen Farmasi UMP ini menjelaskan jika produknya tersebut bekerja efektif untuk mengurangi rasa nyeri sendi yang disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam darah.

“KEPELIN mampu menurunkan kadar asam urat melalui penghambatan enzim xanthine oxidase dan juga memiliki aktivitas antioksidan dengan mekanisme penangkapan radikal bebas,” kata Dr Diniatik dalam keterangannya, Sabtu (28/9/2024).

Menurut Dr Diniatik, KEPELIN terbuat dari ekstrak Stelechocarpus burahol folium sebanyak 500mg per kapsul, dan terbukti bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan seperti pegal linu dan nyeri sendi. Dalam penggunaannya, setiap orang dianjurkan mengonsumsi satu kapsul dua kali sehari, atau dua kapsul jika kondisi pegal linu dan nyeri sendi lebih parah, disertai memperbanyak minum air putih untuk hasil lebih optimal.

Kehadiran KEPELIN di CJHE 2024 yang digelar pada 25-29 September tersebut disambut antusias oleh para peserta dan pengunjung pameran. Inovasi ini bahkan menjadi salah satu solusi alternatif yang diharapkan dapat membantu masyarakat yang kerap mengalami nyeri sendi akibat tingginya asam urat.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut