get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Sekda Banyumas Ingatkan Netralitas ASN di Pilkada 2024

Sabtu, 28 September 2024 | 18:48 WIB
header img
Sekda Banyumas Ingatkan Netralitas ASN di Pilkada 2024. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

"Core Values ASN menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif," tegasnya

Agus menambahkan berorientasi pelayanan artinya ASN memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga dengan sepenuh hati akan ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan serta melakukan perbaikan tiada henti.

"ASN dalam melaksanakan tugas juga harus jujur, bertanggung jawab, cermat, serta disiplin dan berintegritas tinggi. Menggunakan kekayaan dan barang milik negara secara bertanggung jawab, efektif dan efisien serta tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan. Jadi harus akuntabel," ucapnya.

Selain itu, ASN juga harus kompeten yang artinya harus selalu meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah. Membantu orang lain belajar, serta melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik. Kemudian harmonis yang artinya menghargai setiap orang apapun latar belakangnya, suka menolong orang lain membangun lingkungan kerja yang kondusif. 

Seorang ASN juga harus loyal dengan memegang teguh ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Setia kepada NKRI serta pemerintahan yang sah serta menjaga nama baik sesama ASN, pimpinan, instansi dan negara, serta menjaga rahasia jabatan dan negara.

"ASN juga harus adaptif yaitu cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan, terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas, dan bertindak proaktif," jelasnya.

Terakhir, Agus mengingatkan jika ASN harus kolaboratif dengan memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi, terbuka dalam bekerja sama menghasilkan nilai tambah, menggerakkan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama. 

"ASN harus mempunyai orientasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut