get app
inews
Aa Read Next : Peresmian AFC Health Center, Puskesmas Pembantu Plus Poso Dongi-Dongi: Kolaborasi Swasta dan Pemda

Puskesmas Cimanggu 1 Maksimalkan Pola Hidup Sehat bagi Anak-anak Melalui UKS

Senin, 30 September 2024 | 14:08 WIB
header img
Untuk memastikan bahwa UKS berfungsi sesuai harapan, Puskesmas Cimanggu 1 berupaya memberikan berbagai bimbingan terkait kesehatan di sekolah-sekolah. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan salah satu strategi penting dalam meningkatkan kesehatan peserta didik, mulai dari jenjang TK/RA hingga SMP dan SMA. 

Untuk memastikan bahwa UKS berfungsi sesuai harapan, Puskesmas Cimanggu 1 berupaya memberikan berbagai bimbingan terkait kesehatan di sekolah-sekolah.

Kepala Puskesmas Cimanggu 1, Agung Budiono, menekankan bahwa UKS memiliki peran krusial dalam menciptakan lingkungan sekolah yang sehat. 

Salah satu contoh penerapannya adalah di TK Aisyiyah Cimanggu, di mana pihak Puskesmas memberikan bimbingan agar program UKS berjalan dengan baik dan efektif.

"Di wilayah kerja Puskesmas Cimanggu 1, UKS sudah terbentuk di semua sekolah. Kami dari pihak Puskesmas memberikan dukungan dan arahan agar UKS di sekolah-sekolah bisa memberikan manfaat nyata bagi para peserta didik," ujar Agung pada Senin (30/9/2024).

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut