get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan, Dorong Terus Keikutsertaan 

Seorang Pendaki Perempuan Dikabarkan Hilang di Gunung Slamet, Tim SAR Lanjut Pencarian

Selasa, 08 Oktober 2024 | 09:34 WIB
header img
Seorang Pendaki Perempuan Dikabarkan Hilang di Gunung Slamet, Tim SAR Lanjut Pencarian. Foto: Arbi Anugrah/ iNewsPurwokerto.id

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Seorang pendaki perempuan dikabarkan tersesat dan hilang di Gunung Slamet via jalur Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga pada Minggu (6/10). Pendaki bernama Naomi Daviola Setyani alias Vio (17) pelajar SMK di Semarang ini sebelumnya sempat mendaki bersama 40 orang pada Sabtu (5/10) lalu.

Menurut Camat Karangreja Supriyanti, kronologi hilangnya Vio berawal dari rombongan 40 pendaki yang melakukan pendakian secara tek tok dan berangkat dari Base Camp Bambangan Sabtu (5/10) pukul 23.00 WIB. Setelah itu, rombongan pendaki tersebut kembali lagi ke base camp Bambangan Minggu (6/10) pukul 21.24 WIB

"Namun pada Senin (7/10/2024) pukul 11.00 WIB, ketua rombongan melaporkan bahwa satu orang pendaki belum kembali ke Posko Bambangan," kata Supriyanti kepada wartawan, Selasa (8/10/2024).

Berdasarkan laporan tersebut, lanjutnya Tim SAR Bambangan langsung menerjunkan 9 orang untuk naik ke Gunung Slamet dan melakukan fokus pencarian di pos 7 jalur pendakian via Bambangan.

"Ada info dari pendaki rombongan lain mendengar suara minta tolong di Pos 7 namun setelah dicari tidak menemukan apa-apa. Sehingga mereka melanjutkan perjalanan turun," ujarnya.

Ia mengungkapkan jika upaya pencarian kembali dilakukan Selasa (8/10/2024) dengan melibatkan relawan dan warga masyarakat sekitar Gunung Slamet.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut