get app
inews
Aa Read Next : Malam 1 Suro 2024, Ritual Pendakian Gunung Slamet Ditiadakan

Pendaki Perempuan Hilang di Gunung Slamet Ditemukan Selamat

Selasa, 08 Oktober 2024 | 12:13 WIB
header img
Pendaki Perempuan Hilang di Gunung Slamet Ditemukan Selamat. Foto: Dok Tim SAR Gabungan

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Seorang pendaki perempuan yang tersesat dan hilang di Gunung Slamet via jalur Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga ditemukan selamat. Pendaki bernama Naomi Daviola Setyani alias Vio (17) pelajar SMK di Semarang ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat oleh Tim SAR Bambangan di sekitar jalur Gunung Malang.

"Alhamdulillah kami sudah menemukan survivor dekat dengan jalur pendakian gunung Malang. Alhamdulillah survivor masih dalam keadaan sehat dan selamat," ucap laporan suara dari Handy talkie (HT) di Base Camp Bambangan yang didapatkan wartawan, Selasa (8/10/2024).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Purbalingga Prayitno saat dikonfirmasi wartawan, Selasa siang membenarkan soal Tim SAR Gabungan yang telah menemukan pendaki perempuan yang sempat dikabarkan tersesat dan hilang di Gunung Slamet sejak Minggu (6/10). Pendaki tersebut ditemukan di sekitar jalur Gunung Malang.

"Pendaki ditemukan tim SAR saat melakukan pencarian di Jalur Gunung Malang, Purbalingga," kata Prayitno kepada wartawan.

Menurutnya, pendaki perempuan tersebut ditemukan sekitar pukul 10.03 WIB dalam kondisi sehat dan selamat. Tim SAR saat ini masih melakukan evakuasi terhadap survivor untuk dibawa turun menuju Base Camp Bambangan.

"Diperkirakan sekitar 3,5 jam lagi akan tiba di Posko Bambangan bersama pendaki yang tersesat tersebut. Kami bersyukur karena pencarian yang dilakukan sejak semalam hingga pagi tadi membuahkan hasil," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan seorang pendaki perempuan bernama Naomi Daviola Setyani alias Vio (17) pelajar SMK di Semarang warga jalan Kauman Baru Blok B1 Kota Semarang, diduga tersesat dan hilang. Ia mendaki bersama 40 orang pada Sabtu (5/10) lalu melalui jalur Dusun Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

Setidaknya terdapat sekitar 21 personil Tim SAR Gabungan yang diturunkan untuk melakukan pencarian dengan fokus di sekitar pos 7 dan pos 9 jalur pendakian Gunung Slamet via Bambangan, Purbalingga.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut