get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Program JKN Tanggung Penuh Biaya Pengobatan GERD Fitri Agustina

Kamis, 10 Oktober 2024 | 09:16 WIB
header img
Fitri yang mengikuti Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mendapatkan biaya pengobatan. (Foto: Istimewa)

“Tadi saya meminta layanan alih segmen dan pindah Fasilitas Kesehatan. Pelayanannya bagus, cepat, dan petugasnya juga ramah. Semua keperluan kita dipermudah, syaratnya juga tidak ribet cukup dengan KTP dan Kartu Keluarga,” ujarnya saat ditemui bersama dengan Tim Jamkesnews ketika mengakses layanan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto.

Selain kanal layanan tatap muka, Fitri juga telah akrab dengan Aplikasi Mobile JKN sebagai salah satu kanal layanan tanpa tatap muka dari BPJS Kesehatan. Ia menggunakan sejumlah fitur unggulan dari Aplikasi Mobile JKN seperti Info Riwayat Pelayanan, Skrining Riwayat Kesehatan, dan Pendaftaran Pelayanan (Antrean).

“Saya memakai Aplikasi Mobile JKN untuk banyak keperluan. Seperti mempermudah untuk mengambil antrean online ketika kontrol kesehatan. Sangat berguna sekali aplikasi ini bagi peserta JKN,” katanya.

Pengalaman positif yang Fitri rasakan dari Program JKN semakin menyadarkannya bahwa memiliki asuransi kesehatan yang berkualitas adalah suatu hal yang penting. Hal ini sebagai perlindungan atas risiko keuangan yang timbul dari biaya pelayanan kesehatan yang kita butuhkan sewaktu-waktu.

Penyelenggaraan Program JKN oleh BPJS Kesehatan secara nyata telah menjadi harapan bagi banyak keluarga di Indonesia. Fitri menuturkan bahwa dirinya sempat menggunakan asuransi kesehatan swasta pada tahun 2007, namun Program JKN yang diselenggarakan BPJS Kesehatan jauh lebih terjangkau. Layanan yang mudah, cepat, dan setara dari Program JKN, menjadikannya modal yang kuat untuk menjaga kepercayaan peserta.

“Sebaiknya segera daftar Program JKN untuk dapat merasakan banyak keuntungannya. Penting banget untuk memiliki asuransi kesehatan karena kita tidak tahu kapan kita sakit. Sekarang kita bisa saja sehat, tapi bisa saja besok sakit. Tidak ada yang tahu,” pungkasnya. 
 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut