get app
inews
Aa Read Next : Ini Pimpinan DPRD Purbalingga 2024-2029 yang Baru Dilantik

Bantu Petani Lokal, Pemkab Purbalingga Gelar Aksi Borong Sayur Petani

Selasa, 15 Oktober 2024 | 19:46 WIB
header img
Ilustrasi Sayuran. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id – Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan menyelenggarakan aksi borong sayur petani Purbalingga, Jumat, (18/10) lusa. Acara borong sayur petani Purbalingga ini akan digelar di area parkir selatan Gor Goentoer Darjono sejak pagi hingga siang untuk masyarakat umum dan ASN.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga, Mukodam mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk mendukung petani lokal yang saat ini mengalami penurunan harga dari hasil pertanian akibat deflasi. Nantinya kegiatan ini juga akan digabungkan dengan acara senam rutin setiap Jumat, di mana masyarakat dan ASN dapat ikut berpartisipasi membeli berbagai produk sayuran segar dari petani lokal.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif secara psikologis bagi masyarakat agar lebih peduli dalam membeli produk petani lokal. Harapannya, harga yang ditawarkan dapat diterima oleh petani dan tetap terjangkau oleh masyarakat," kata Mukodam dalam keterangannya, Selasa (15/10/2024).

Menurutnya, akan ada beragam sayuran yang akan dijual dalam aksi borong sayur petani Purbalingga in. Produk sayuran tersebut akan dikemas dan dijual dengan harga yang terjangkau, namun tetap memberikan keuntungan yang layak bagi para petani.

Mukodam menambahkan jika kestabilan harga sangat diharapkan para petani, serta untuk mendukung daya beli masyarakat dan memberikan keuntungan yang cukup bagi para petani. Dalam kegiatan ini Pemkab Purbalingga menargetkan 1000 paket sayuran lokal.

“Kami berupaya menyediakan 1000 paket sayuran lokal Purbalingga. Jika setiap orang membeli satu paket, kami berharap setidaknya 1000 orang dapat hadir untuk mendukung aksi borong sayur ini,” pungkas Mukodam.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut