get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan, Dorong Terus Keikutsertaan 

Kapolresta Banyumas Berikan Santunan kepada Anak Yatim Piatu

Rabu, 16 Oktober 2024 | 09:59 WIB
header img
Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Ari Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Polsek Tambak dan Pondok Pesantren Al Hidayah di Desa Purwodadi. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Ari Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Polsek Tambak dan Pondok Pesantren Al Hidayah di Desa Purwodadi pada Selasa (15/10/2024). Dalam kunjungan tersebut, Kapolresta juga memberikan santunan kepada anak yatim/piatu.

Kapolresta didampingi oleh Wakapolresta AKBP Hendri Yulianto bersama para Pejabat Utama (PJU) Polresta. Kunjungan ini turut dihadiri oleh Kapolsek Tambak, Camat Tambak, Danramil Tambak, Tim Dokkes Polresta Banyumas, Kepala Desa Karangpucung, serta pimpinan dan pengurus Ponpes Al Hidayah. Selain itu, turut hadir anak yatim/piatu beserta orang tua pendamping.

Setibanya di Mapolsek Tambak, Kapolresta Banyumas beramah-tamah dengan Forkompicam dan tokoh masyarakat setempat. Selanjutnya, beliau memberikan arahan kepada anggota Polsek Tambak, menekankan pentingnya menjaga netralitas selama Pilkada. Ia juga mengingatkan anggota untuk menjaga perilaku dan tutur kata, baik dalam fungsi pelayanan maupun sebagai Bhabinkamtibmas.

“Potensi konflik harus dideteksi sejak dini. Perkuat deteksi awal melalui komunikasi dan sambang, agar jika ada gangguan keamanan, bisa segera dilaporkan kepada pimpinan,” jelas Kapolresta.

Setelah memberikan arahan, Kapolresta membuka sesi tanya jawab dengan personel Polsek Tambak dan memberikan santunan kepada 20 anak yatim/piatu. Usai kegiatan di Polsek Tambak, rombongan melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Baiturrahman Kauman, kemudian melanjutkan perjalanan ke Ponpes Al Hidayah di Desa Purwodadi.

Sesampainya di Ponpes Al Hidayah, Kapolresta beramah-tamah dengan pimpinan ponpes, KH Ali Ma'ruf, serta para pengurus. Pada kesempatan tersebut, beliau juga memberikan bantuan kepada pondok pesantren.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke Polsek Sumpiuh, di mana Kapolresta memberikan arahan kepada personel setempat. Selain itu, ia juga melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren dan Gereja Kristen Jawa di Desa Karanggedang, Sumpiuh.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut