get app
inews
Aa Read Next : Gempa Magnitudo 7,9 Guncang Maluku, Sempat Ada Peringatan Tsunami

Komandan Jenderal Kopassus Tunggu Perintah Panglima TNI Soal Penambahan Pasukan ke Papua

Kamis, 10 Maret 2022 | 11:08 WIB
header img
Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono. (Foto: MPI)

JAKARTA,iNews.id – Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono menunggu perintah dan petunjuk Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa apakah diperlukan penambahan pasukan ke Papua pasca-8 tewasnya 8 karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) oleh KKB teroris di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Selain membunuh secara keji 8 pekerja yang tengah mengerjakan tower PTT, di hari yang sama KKB Papua juga menyerang salah satu prajurit Satgas Kodim Yonif R 408/SBH hingga terluka.

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono, pun angkat bicara. Dia menyebut belum ada petunjuk dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa ihwal rencana penambahan personel ke Papua. Sampai dengan saat ini, dirinya masih menunggu bila memang penambahan tersebut diperlukan.

“Sementara ini rencana (penambahan personel) belum ada. Tapi ya kami menunggu petunjuk dari Panglima TNI selalu pengguna pasukan TNI," ujar Widi di Balai Komando, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (10/3/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini Korps Komando Pasukan Baret Merah hanya memperlakukan Bantuan Kendali Operasi (BKO) personel saja. Menurut dia, pendekatan yang dilakukan di Papua pun sudah berubah menjadi pembinaan teritorial (Binter).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut