get app
inews
Aa Read Next : Satuan Bimas Polres Kebumen Sambangi Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat

Diduga Dibuang Orang Tuanya, Bayi tak Berdosa Itu Meninggal

Senin, 17 Mei 2021 | 13:33 WIB
header img
Sejumlah petugas kepolisian mengevakuasi bayi yang dibuang. (Foto: Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id- Warga Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kebumen geger pada Senin (17/5/2021). Gegernya masyarakat setempat terjadi setelah melihat ada mayat bayi berkelamin perempuan yang tergeletak di saluran irigasi desa setempat.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kepala Subbagian Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengatakan setelah mendapat laporan dari masyarakat, polisi kemudian mengevakuasi mayat bayi tersebut. Kemungkinan bayi itu belum terlalu lama dilahirkan.

“Sebab, pada saat ditemukan, kondisi bayi masih ada tali pusat. Sehingga kemungkinan bayi tak berdoa itu dibuang sesaat setelah dilahirkan. Kami menduga dibuang oleh orang tuanya,”katanya.

Menurutnya, polisi melakukan autopsi terhadap mayat bayi malang tersebut. Autopsi dilakukan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. “Saat sekarang, polisi masih melalukan penyelidikan terkait dengan bayi yang dibuang tersebut,”ujarnya.

Belum dapat diketahui, apakah pada saat dibuang bayi dalam keadaan hidup atau sudah meninggal. Dari penuturan warga setempat, pada awalnya mereka tidak yakin kalau itu adalah bayi yang telah meninggal dunia. Tetapi, setelah dicermati, ternyata memang bayi lengkap dengan tali pusat dan ada bercak darah.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut