get app
inews
Aa Read Next : Risiko Nelayan di Cilacap Tinggi, Pertamina Serahkan Perahu Rescue 

Pertamina Foundation Bantu 500 Paket Sembako untuk Kebumen

Minggu, 15 Agustus 2021 | 13:24 WIB
header img
Bantuan Pertamina untuk masyarakat Kebumen. (Foto: Dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id- Pertamina Foundation memberikan 500 paket sembako untuk masyarakat di Kebumen pada Sabtu (14/8/2021). Sebanyak 500 paket sembako tersebut bernilai Rp50 juta.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S Asngari kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Ruang Transit Pendopo Rumah Dinas Bupati.

"Ini adalah bantuan untuk sekian kalinya, kemarin kita masih ingat bantuan oksigen datang dari Pertamina saat masyarakat benar-benar membutuhkan. Pemberian oksigen menjadi paling berharga dibanding emas permata, karena satu oksigen ini bisa menyelematkan nyawa manusia,"ujar Bupati.

Bupati bersyukur saat ini, penyebaran Covid-19 sudah mengalami pelambatan. Namun masyarakat masih diminta untuk mematuhi aturan dari PPKM level 4 ini. Sehingga, pihaknya masih terus mengupayakan pemberian bantuan, dalam bentuk sembako dan uang tunai.

"Alhamdulillah sekarang dapat tambahan bantuan lagi dari Pertamina berupa paket sembako. Terima kasih bantuan ini tentu sangat dibutuhkan masyarakat dalam situasi yang sulit ini," terangnya.

Sementara itu Direktur Pertamina Foundation Agus Masngud S Asngari usai penyerahan bantuan mengatakan dengan adanya  PPKM telah berdampak pada perekonomian masyarakat. Terlebih dengan merebaknya varian Delta yang akhir akhir ini terjadi, dan menimbulkan banyak sekali korban.

Sehingga banyak dari mereka yang penghasilannya terpangkas bahkan tidak berpenghasilan sama sekali,  dan hal ini tidak hanya terjadi di Kebumen saja, tapi hampir di setiap kabupaten-kabupaten di Indonesia. Untuk itu dengan kepedulian bersama Pertamina Foundation diharapkan bisa meringankan beban masyarakat. "Kali ini ada 500 paket sembako untuk masyarakat Kebumen yang jumlah totalnya mencapai Rp 50 juta," Ujarnya.

Dikatakan tidak hanya sembako saja, Pertamina Foundation juga telah meberikan bantuan berupa tabung oksigen di seluruh Jawa Tengah. Dimana oksigen saat ini juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama bagi mereka yang terpapar wabah Covid 19.

Menurutnya, Pertamina Foundation saat ini akan berfokus untuk turut serta membantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid 19, mulai dari berbagai bantuan yang sifatnya langsung dan juga pemulihan ekonomi masyarakat kedepan.

Dia berharap, agar semakin banyak Instansi instansi baik pemerintah maupun swasta yang turut serta dalam penanganan wabah Covid 19. Dimana dengan bersama sama tentunya pemulihan di berbagai sektor bisa semakin cepat.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut