get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

598 Personel Polresta Banyumas Jalani Swab Antigen, Ada Apa?

Selasa, 18 Mei 2021 | 21:03 WIB
header img
598 personel Polresta Banyumas menjalani tes swab antigen. Selasa (18/5/2021). (Foto : Humas Polresta Banyumas).

PURWOKERTO, iNews.id - Sebanyak 598 personel Polresta Banyumas menjalani tes swab antigen. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota kepolisian setelah melaksanakan tiga pengamanan pada Operasi Ketupat Candi 2021 yang berakhir 17 Mei. 

Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim melalui Wakapolresta Banyumas AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengatakan bahwa tes swab antigen dilaksanakan untuk memastikan bahwa anggota kepolisian tidak terpapar Covid-19.

“Mereka yang diperiksa adalah personel kepolisian yang bertugas di sejumlah titik,” katanya pada Selasa (18/5/2021).

Di antaranya adalah Pos Pengamanan Alun alun Purwokerto, Baturraden, Stasiun Purwokerto dan Pis Pengamanan Patikraja. Selain itu, tes swab juga dilakukan di Pos Wangon, Ajibarang dan Rawalo. Kemudian di Polsek Kemranjen, Pos Tambak dan Kaliori. 

Wakapolresta mengatakan bahwa mereka telah melakukan kegiatan pengamanan Lebaran 2021 dalam keadaan sehat, utamanya tidak terpapar virus covid-19.

“Aktivitas mereka yang selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi, mengharuskan berinteraksi dengan masyarakat dalam hal kegiatan pelayanan kepolisian dan pengamanan, maka dilakukan tes swab ini,” jelas Wakapolresta. 

Wakapolresta menjelaskan bahwa personel harus dalam keadaan bugar untuk kembali menjalani kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan melakukan pengetatan di beberapa titik Pospam check point hingga tanggal 24 Mei 2021 mendatang.

“Para personel harus dalam keadaan sehat agar bisa kembali memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk memutus penyebaran covid-19,” tambahnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut