get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

5 Mobil Rusak, 80 Orang Diamankan Dalam Kasus Perusakan Kantor Ormas di Kebumen

Selasa, 24 Agustus 2021 | 06:03 WIB
header img
Mobil milik sebuah ormas usai dirusak sejumlah oknum ormas di Jalan Yos Sudarso, Desa Wero, Gembong, Kabupaten Kebumen. (foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNews.id – Bentrokan antar organisasi masyarakat (ormas) terjadi di Jalan Yos Sudarso, Desa Wero, Gembong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Senin (23/8/2021). Lima unit mobil rusak dalam kejadian tersebut.

Puluhan anggota ormas melakukan perusakan sebuah kantor LSM di Gombong. Sekitar lima kendaraan yang yang terparkir di depan kantor rusak. kaca pecah, kemudian bodi mobil juga ringsek. Tak hanya itu, kaca kantor juga pecah.

Usai bentrokan tersebut, lokasi kejadian dipasang garis polisi dan sempat menjadi tontonan warga yang melintas di kawasan tersebut. Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanotama mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun lima unit mobil yang diparkir di depan kantor LSM dirusak.

“Langkah awal dari respons kami ketika terjadi aksi perusakan kantor GMBI oleh oknum ormas Pemuda Pancasila. Jadi hari ini sekitar pukul 12.00-13.00 WIB terjadi aksi perusakan,” kata Kapolres seperti dikutip iNews Jateng.

“Kami mengamankan sekitar 80 orang anggota ormas PP untuk kami lakukan pemeriksaan dan identifikasi lebih lanjut. Dari situ siapa yang terlihat siapa-siapa yang ada di lokasi saat kejadian tersebut,” katanya.

Hingga saat ini, peristiwa perusakan kantor LSM terus didalami Polres Kebumen. Sementara polisi telah mengamankan puluhan tersangka yang terlibat dalam aksi perusakan tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, terjadinya penyerangan dan perusakan kantor sekretariat LSM merupakan kejadian rangkaian pemukulan seorang wartawan online yang dilakukan oknum anggota ormas yang sedang di tangani Polres Kebumen. 

Akan tetapi dari pihak pengacara hukum LSM ikut campur tangan dalam penyelesaian kasus tersebut.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut