get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Ajakan Ganjar Nyanyikan Lagu Kebangsaan, Bupati : Harkitnas Untuk Membangkitkan Power Kita

Kamis, 20 Mei 2021 | 11:28 WIB
header img
Suasana menyayikan Lagu Indonesia Raya di halaman Pendopo Bupati Banyumas, Kamis (20/5/2021). (Foto : Aryo Rizqi).

PURWOKERTO, iNews.id - Ajakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menyayikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya di Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 113 tahun tepat pukul 10.00 WIB disambut baik. Bupati Banyumas, Achmad Husein yang melaksanakan ajakan tersebut menganggap jika Harkitnas untuk membangkitkan semangat.

"Ini untuk membangkitkan power kita, membangkitkan persatuan kita," kata Husein kepada wartawan di Purwokerto,Kamis (20/5/2021).

Dia menyampaikan jika, Harkitnas 2021 ini juga untuk membangkitkan semangat masyarakat Indonesia di saat pandemi covid-19. di mana masyarakat harus tetap berjuang untuk menyelesaikan pandemi covid-19 ini. 

"Pada zaman dahulu juga masalahnya banyak, tetapi mereka dapat selesaikan, masa kita yang sekarang tidak dapat selesaikan," jelasnya.

Dia menyebut jika pelaksanaan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya ini merupakan ajakan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Meskipun secara lisan, tetapi dapat dilaksakanakan secara hikmat.

"Ini himbauannya juga yang pertama kan dari pak Gubernur ya, walaupun tanpa surat ya jalankan saja," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak warganya untuk bersama-sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pada pukul 10.00 WIB, bertepatan perayaan Hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 113, Kamis (20/5/2021) besok.

Dikutip melalui akun resmi Instagramnya @ganjar_pranowo sekitar tiga jam lalu, ajakan ini, menurut Ganjar, terinspirasi setelah dirinya mendengar adanya surat edaran yang dikeluarkan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarata, Sri Sultan Hamengkubuwono X. 

"Kemarin saya membaca prakarsa menarik dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarata, Sri Sultan Hamengkubuwono X yang mengajak warga Jogja untuk menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya tepat pukul 10 pagi di Harkitnas 20 Mei besok," kata Ganjar, Rabu (19/5/2021).

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut