BPJS Kesehatan KC Purwokerto Dorong Layanan Berkualitas dan Inovatif

Khusus untuk pengelolaan riwayat kesehatan peserta, fitur i-Care JKN memungkinkan tenaga medis melihat riwayat layanan pasien secara daring selama satu tahun terakhir, sehingga mempercepat penanganan dan koordinasi antar dokter.
BPJS Kesehatan juga memperkenalkan program New Rehab 2.0, yang memberikan kesempatan kepada peserta segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) untuk melunasi tunggakan iuran melalui cicilan ringan. Peserta dapat mengajukan skema pembayaran bertahap hingga 36 bulan dengan minimal cicilan Rp35.000 per bulan.
Program ini menyasar peserta dengan tunggakan 4 hingga 24 bulan, termasuk yang telah berpindah segmen namun masih memiliki tunggakan di segmen PBPU/BP.
Dalam upaya memperluas jangkauan dan mempermudah akses layanan, BPJS Kesehatan Kantor Cabang (KC) Purwokerto menghadirkan berbagai kanal pelayanan bagi peserta di seluruh wilayah. Layanan tatap muka tersedia melalui kantor cabang, BPJS Keliling, dan Mall Pelayanan Publik.
Sementara itu, layanan non-tatap muka dapat diakses secara digital melalui aplikasi Mobile JKN, WhatsApp PANDAWA, situs resmi BPJS Kesehatan, serta QR Code LAPOR!. Selain itu, BPJS SATU (Siap Membantu) juga dihadirkan sebagai layanan proaktif yang bertugas mendampingi peserta secara langsung di fasilitas kesehatan, guna memastikan kemudahan dan kenyamanan dalam proses pelayanan.
BPJS Keliling hadir dengan konsep jemput bola, memudahkan peserta untuk mendaftar, mencetak kartu, mengurus administrasi, serta mengakses informasi dan pengaduan tanpa harus datang ke kantor cabang.
Editor : EldeJoyosemito