get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Kereta Api Go Show Mulai 1 Mei 2024 Daop 5 Purwokerto, Kelas Eksekutif Mulai Rp35 Ribu

32 Tim Melukis Mural di Tembok Stasiun Purwokerto

Selasa, 29 Maret 2022 | 14:26 WIB
header img
Sebanyak 32 tim pelukis mengikuti festival seni mural di dinding tembok sepanjang Stasiun Besar Purwokerto. Mereka melukis berbagai ikon Purwokerto dengan gambar kereta api (KA).

PURWOKERTO, iNews.id - Sebanyak 32 tim pelukis mengikuti festival seni mural di dinding tembok sepanjang Stasiun Besar Purwokerto. Mereka melukis berbagai ikon Purwokerto dengan gambar kereta api (KA).

Salah satu peserta, Timur (36) mengatakan bahwa dirinya melukis KA sekaligus ikon-ikon Kota Purwokerto. Ada Tugu Gada Rujak Polo, kemudian Sungai Serayu dan batik Banyumasan. "Saya membuat gambar yang berisi ikon-ikon Kota Purwokerto. "Saya mengikuti aja, mumpung ada kesempatan. Saya menggambar KA dan ikon Kota Purwokerto,"jelasnya pada Selasa (29/3/2022).

Sementara Manajer HUmas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ayep Hanapi mengatakan pihaknya menggelar festival atau lomba seni mural lukis dinding di pagar tembok sepanjang jalan stasiun Purwokerto. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Senin-Selasa (28-29/3/2022). 

“Lomba seni mural lukis dinding ini dapat menjadi media untuk berkreasi para seniman untuk memperindah sekaligus mempercantik area terbuka di sepanjang jalan stasiun Purwokerto sehingga nantinya dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang outputnya pun diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan jasa layanan transportasi KA,” jelas Ayep. 

Dengan mengusung tema “Ikon Banyumas” diharapkan pula sebagai sarana edukasi kepada masyarakat tentang ikon Banyumas dalam bentuk lukisan sehingga kedepannya masyarakat dapat lebih mengenal Kabupaten Banyumas.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut