get app
inews
Aa Read Next : Kisah Deola, Anak Loper Koran yang Lulus Seleksi SNMPTN, Sang Ayah: Giat Lagi Belajarnya!

Cara Unik Pelajar Lihat Hasil SNMPTN 2022

Kamis, 31 Maret 2022 | 10:05 WIB
header img
Foto: Tangkapan layar/TikTok @supergriezhenn.

JAKARTA, INews.id – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 yang baru saja diumumkan. Namun dibalik itu ada cara yang cukup unik dilakukan para pelajar untuk melihat pengumuman hasil SNMPTN 2022.

Dalam sebuah video yang viral yang diunggah akun TikTok @supergriezhenn, terlihat para pelajar itu berkumpul, meletakkan ponsel mereka di meja, menampilkan halaman situs pengumuman hasil SNMPTN. Mereka kemudian memasukkan nomor peserta ujian di kolom yang telah disediakan, namun tidak menekan tombol konfirmasi untuk menampilkan hasilnya. 

“Sabar... sabar...,” kata salah seorang di antara mereka.

Setelah semua yang berkumpul siap, mereka kemudian menekan tombol konfirmasi untuk melihat hasil.

Seketika sorak sorai pecah. Para pelajar yang diterima di perguruan tinggi tujuan mereka tampak melompat gembira dengan senyum mengembang di wajah.

Hasil SNMPTN 2022 telah diumumkan pada Selasa, 29 Maret.

Menurut data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT), dari 612.049 peserta telah mendaftar dan mengikuti SNMPTN 2022, hanya 20 persennya, atau 120.643 peserta yang lolos dan diterima di 125 perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia.

Para peserta yang tidak berhasil lolos masih memiliki kesempatan untuk masuk ke PTN yang mereka minati melalui dua jalur lain, yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut