get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi Palestina di UMP Berbagi Kisah Inspiratif dengan Puluhan Santri di Tegal

Kisah Deola, Anak Loper Koran yang Lulus Seleksi SNMPTN, Sang Ayah: Giat Lagi Belajarnya!

Jum'at, 01 April 2022 | 16:45 WIB
header img
Deola, seorang anak dari loper koran di Way Kanan, Lampung, keterima Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022 (Yuwsantoro/MNC Portal)

WAY KANAN, iNews.id - Kisah I Deola Azani Kanisa, seorang siswi Sekolah Menegah Akhir Negeri (SMAN) di Way Kanan, Lampung telah membanggakan orangtuanya. Bagaimana tidak, anak dari seorang loper koran ini lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022 di Universitas Lampung.

Kisah menginspirasi ini terungkap dari hasil tes seleksi pengumuman SNMPTM Universitas Lampung Fakultas Biologi Terapan, melalui link resmi di pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id. Deola lolos bersama 17 Siswa lainnya dari SMAN 1 Baradatu. 

Deola tercatat sebagai warga Tiuh Balak, Kecamatan Baradatu. Dia merupakan putri kedua dari seorang loper koran di Way Kanan, bernama Syaripudin.

Dia mengaku, tidak pernah malu dengan pekerjaan ayahnya. Hal ini yang membuat dirinya terpacu untuk semakin rajin belajar.

"Saya tidak pernah malu dengan profesi ayah saya, bahkan saya lebih terpacu belajar lebih giat untuk membuat ayah saya dan keluarga bangga, serta tidak akan menyia nyiakan kesempatan ini demi masa depan saya dan keluarga saya," kata Deola.

Deola juga menyampaikan bahwa dia berharap agar ilmu yang dia dapat nanti nya bisa bermanfaat buat daerahnya, dimana dia dididik dan di besarkan.

"Terima kasih kepada semua guru SMAN 1 Baradatu yang telah mendidik saya, sehingga saya dan teman teman bisa lulus SNMPTN ini," kata dia.

Sementara itu, Syaripudin mengatakan berpesan kepada semua anak di Way Kanan jangan pernah minder.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut