get app
inews
Aa Read Next : PBNU: Awal Ramadhan 1445 H Diperkirakan Jatuh pada 12 Maret 2024

Berkat Kerja Keras Covid-19 Melandai, Jokowi: Umat Muslim Bisa Sholat Berjamaah saat Ramadan

Sabtu, 02 April 2022 | 21:21 WIB
header img
Prediden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Jokowi mengatakan Ramadhan 2022 akan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Berkat kerja keras semua pihak, meski dalam suasana pandemi Covid-19, umat Islam bisa kembali ke masjid untuk sholat berjamaah.

"Meskipun masih dalam suasana pandemi, alhamdulilah berkat kerja keras kita semua kasus Covid-19 di negara kita dapat dikendalikan. Sehingga bulan Ramadan tahun ini umat muslim bisa melaksanakan ibadah sholat wajib dan ibadah Sholat Tarawih berjamaah di masjid," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (2/4/2022).

Jokowi juga mempersilakan masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya atau mudik. Namun, dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan vaksinasi lengkap.

"Menjelang Idul Fitri nanti bagi bapak ibu saudara-saudara sekalian yang ingin mudik juga diperbolehkan sehingga bisa berkumpul kembali bersama orangtua sanak saudara dan keluarga tercinta di kampung halaman," ujarnya.

"Namun, perlu saya mengingatkan kita harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Jadi, bagi masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin atau belum mendapatkan vaksin booster agar segera melengkapi," imbuhnya.

Jokowi berharap kepada umat muslim agar momentum bulan Ramadan tahun ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadan semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia," tuturnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut