get app
inews
Aa Read Next : Penimbunan Ribuan Liter Solar di Cilacap Terbongkar, Modusnya Mencengangkan

Jadi Kampung Bahari Nusantara, Desa Kutawaru Bakal Miliki Destinasi Wisata Baru

Jum'at, 21 Mei 2021 | 17:27 WIB
header img
Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo saat sosialisasi KBN, Kamis (20/5/2021). (Foto: Humas Pemkab Cilacap)

CILACAP, iNews.id - Salah satu desa di Kabupaten Cilacap, yakni Desa Kutawaru akan dijadikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN). Destinasi wisata baru pun disiapkan untuk bisa menarik wisatawan.

“Dari beberapa Kelurahan yang sudah kami survey, hanya Kutawaru yang memenuhi 5 aspek diantaranya pertahanan, edukasi, wisata, ekonomi dan kesehatan," kata Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo saat sosialisasi KBN, Kamis (20/5/2021).

Untuk mempercepat, pihak terus memantau dengan melakukan kunjungan ke Desa Kutawaru. Sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, lanjutnya, dengan program ini bisa membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan.

"Kami akan bekerjasama dengan Stake Holder yang ada agar Kutawaru lebih maju dan produktif,” katanya.

Kepala Desa Kutawaru Slamet AMd menyambut baik dan tengah semangat semangat untuk membuat destinasi wisata baru. Diantaranya seperti kampung kepiting, hutan mangrove, batik dan penyulingan minyak kayu putih.

"Itulah gambaran sekilas dari Desa Kutawaru saat ini, dan saat ini menjadi tempat tujuan wisata dari wisatawan daerah lain", jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal bersama stafnya juga membagikan ratusan nasi kotak kepada masyarakat Desa Kutawaru, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Cilacap kepada sesama di tengah pandemi covid-19.

Editor : Masruri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut