Logo Network
Network

Jasa Raharja Berkomitmen Tekan Covid-19 Dengan Vaksinasi Nasional

Aryo Rizqi
.
Sabtu, 04 September 2021 | 15:28 WIB
Jasa Raharja Berkomitmen Tekan Covid-19 Dengan Vaksinasi Nasional
Jasa Raharja Berkomitmen Tekan Covid-19 Dengan Vaksinasi Nasional (Foto : Aryo Rizqi/iNews.id)

PURWOKERTO, iNews.id - PT Jasa Raharja terus menegaskan komitmennya dalam mendukung upaya pemerintah dalam menekan penularan Covid-19 melalui program vaksinasi nasional.

Kali ini, Jasa Raharja turut ambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Terminal Bulupitu Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu (4/9/2021). Diantaranya dengan membagikan 250 paket sembako kepada warga yang terdampak saat pandemi.

"Untuk bantuan sembako itu konsen kita, jangan sampai selama pandemi ini masyarakat terganggu perekonomian dan pendapatannya. Kita yakin bahwa sembako ini tidak cukup untuk kehidupan mereka, tapi dengan adanya kegiatan ini, akan membantu beberapa titik yang terdampak dari pandemi ini, itu harapan kita," kata Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang, kepada wartawan.

Dia mengatakan jika kegiatan bakti untuk negeri dari Kementerian Perhubungan ini juga berkolaborasi dan bekerjasama dengan beberapa kementerian. Tujuannya adalah untuk percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia.

"Kalau kita membantu pemerintah untuk vaksinasi masal, fokus kita di Jawa Bali, kita support pemerintah dalam hal vaksinasi masal. Kalau Jasa Raharja sendiri sudah melakukan vaksinasi total 200 ribu vaksin seluruh Indonesia, khususnya di Jawa Bali," ucapnya.

Selain paket sembako, Jasa Raharja juga menyerahkan bantuan paket buah nusantara. Selain itu, pemerintah juga menyerahkan bantuan helm SNI untuk masyarakat, dalam rangka kampanye keselamatan berlalu lintas.

"Memang Minggu ini di Purwokerto, lalu Minggu depan ada beberapa titik Semarang solo dan di Jawa Timur. Fokusnya emang membantu pemerintah untuk percepatan. Target kita 90 persen akan tuntas di Desember 2021, untuk vaksinasi 1 dan 2," ujarnya.

Sementara menurut Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengatakan, selain melaksanakan vaksinasi. Dalam kegiatan ini Kementerian Perhubungan juga secara khusus bersama dengan PT Jasa Raharja mendistribusikan bantuan sembako. 

"Dan hari ini kami secara khusus juga bersama dengan Direksi Jasa Raharja, juga mendistribusikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Budi.

Untuk kegiatan vaksinasi di Terminal Bulupitu Purwokerto sendiri, pihaknya menyalurkan sekitar 3000 vaksin yang disebar di 15 puskesmas yang ada di Kabupaten Banyumas. Selain untuk sopir bus dan komunitas yang berada di dalam terminal, tentunya vaksinasi ini juga diberikan kepada masyarakat Banyumas.

Pihaknya menargetkan sebanyak mungkin vaksin dapat dilakukan menjelang hari perhubungan nasional.

"Di Purworejo juga sekitar 3 ribu, yang paling banyak di Bojonegoro, ada 22.590 vaksin, dan nanti selesai ini atas perintah pak menteri perhubungan akan menyelenggarakan lagi di aglomerasi sekitar solo, apakah nanti di Wonogiri atau di Tawangmangu atau di sekitar Sukoharjo," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini