Logo Network
Network

Polresta Banyumas Gelar Vaksinasi di Ponpes dan Tempat Ibadah

Aryo Rizqi
.
Rabu, 08 September 2021 | 19:16 WIB
Polresta Banyumas Gelar Vaksinasi di Ponpes dan Tempat Ibadah
Polresta Banyumas terus memperluas cakupan vaksinasi di Banyumas

PURWOKERTO, iNews.id- Polresta Banyumas semakin memperluas cakupan vaksinasi di Banyumas. Saat sekarang, sasarannya adalah pondok pesantren (ponpes) dan tempat ibadah seperti kelenteng.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kepala Bagian Operasi Polresta Banyumas Komisaris Aldino Agus Anggoro mengatakan pihaknya terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kami membantu program percepatan vaksinasi untuk masyarakat Banyumas. Program ini terus digalakkan untuk mewujudkan kekebalan komunal,”katanya pada Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, saat sekarang Polresta Banyumas menggencarkan kegiatan vaksinasi secara berkelanjutan untuk rumah-rumah ibadah dan ponpes. Namun demikian, program vaksinasi disesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang ada.

“Hingga kini, kegiatan vaksinasi massal yang digelar telah menjangkau 88 ribu warga di Banyumas,”kata dia

Menurut  Aldino, kalau dihitung secara keseluruhan antara Polresta Banyumas, TNI dan Pemkab Banyumas, jumlah vaksinasi telah mencapai 25% dari total target di Banyumas yang mencapai 1,3 juta orang.

“Kalau dihitung secara keseluruhan, vaksinasi yang dilakukan oleh seluruh stakeholders yang ada di Banyumas telah menjangkau 300 ribu warga di Banyumas. Ke depannya, akan terus digencarkan,”pungkasnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.