get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Champions: PSG Singkirkan Barcelona, Dortmund Kandaskan Atletico Madrid

Pertandingan Sengit, Indonesia All Star U-20 Tahan Imbang Barcelona U-18 di Laga IYC

Kamis, 14 April 2022 | 00:19 WIB
header img
Hasil IYC 2021: Sengit, Indonesia All Star U-20 Tahan Imbang Barcelona U-18 (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

JAKARTA, iNews.id - Pertandingan sengit antara Indonesia All Star U-20 menghadapi Barcelona U-18 pada laga International Youth Championship (IYC) 2021, Rabu (13/4/2022) malam. Pada duel itu, Indonesia All Star U-20 mampu bermain imbang 0-0 melawan Barcelona U-18 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS).

Barcelona U-18 sudah mengancam kala pertandingan belum satu menit berjalan. Namun sepakan mendatar Jorge Javier masih bisa ditangkap kiper Indonesia All Star Ahludz Dzikri.

Setelahnya justru Barcelona terlihat kocar-kacir menerima serangan dari skuad Garuda. Indonesia All Star dengan cepat menyerang dari sisi sayap yang dikomandoi Salman Alfarid.

Pemain-pemain Indonesia tampak tenang setiap kali menguasai bola. Terutama di lini tengah yang dikomandoi Athallah. Pergerakannya kerap membuat lawan keluar dari posnya.

Hingga memasuki menit ke-27 pemain Indonesia All Star berhasil mengancam gawang lawan dengan umpan-umpan terobosannya. Tak jarang pemain Barcelona menghentikan mereka dengan cara melanggar.

Tak sampai di sana, Indonesia All Star juga bisa menyaingi jumlah tendangan mengarah ke gawang lawan. Misalnya saja tendangan dari Athallah dan Andre cukup merepotkan kiper lawan.

Di penghujung babak, peluang-peluang Indonesia semakin berbahaya. Salah satunya adalah Fajar Fathur Rahman yang meliuk-liuk di depan gawang Barcelona meski berakhir pada tendangan yang melebar.

Di awal-awal babak kedua, Indonesia All Star langsung berinisiatif melancarkan serangan. Satu di antaranya menghasilkan peluang yang diciptakan Brylian Aldama namun bisa ditangkap kiper Barcelona Aaron Alonso.

Memasuki pertengahan babak, laga berlangsung semakin panas. Pelanggaran-pelanggaran keras dari kedua tim sudah mulai tampak. Tak jarang berakhir dengan ditandunya sejumlah pemain.

Pada menit 65, peluang terbaik didapatkan Barcelona. Jorge Javier yang lolos dari pengawalan berhasil menyambut umpan dengan sundulan, namun bola masih tipis di samping gawang Ahludz Dzikri.

Mendekati akhir laga, Barcelona menampilkan strategi berbeda dari babak pertama yakni kebanyakan memanfaatkan lebar lapangan. Mereka mulai sering mengancam dari sisi sayap.

Salah satunya peluang pada menit 81 oleh Xavier Moreno yang memanfaatkan umpan dari sisi kanan lapangan. Sayang tendangannya masih melambung dari gawang.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol yang bisa diciptakan kedua tim.

Susunan Pemain Indonesia All Star U-20 vs Barcelona U-18:

Indonesia All Star U-20: Ahludz Dzikri Fikri, M. Ilham, Komang Teguh, Salman Alfarid, Jimmy Julianus, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, M. Taufany, Ahmad Athallah, M. Fajar Fathu Rahman, Salman

Pelatih: Ilham Romadhona

Barcelona U-18: Aaron Alonso, Joan Anaya, Ricard Pulido, Alvaro Cortes, Denis Cruces, Biel Vicens, Antonio Caravaca, Cristobal Munoz, Nil Caldero, Jorge Javier, Antonio Martin 

Pelatih: Iban Javier Cuadrado

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut