get app
inews
Aa Read Next : 96 Pemudik Asal Banyumas Ikut Program Balik Mudik Gratis ke Jakarta

Deretan Rekomendasi Mobil Lega dan Nyaman untuk Mudik Lebaran Bersama Keluarga

Senin, 18 April 2022 | 03:58 WIB
header img
Bagi yang akan pulang kampung melalui jalan darat bersama keluarga perlu rekomendasi mobil untuk mudik Lebaran. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Momen mudik lebaran selalu dinanti oleh tiap keluarga yang merantau di Ibukota. Apalagi lebaran tahun 2022 ini tinggal menghitung hari, dan pemerintah sudah mengizinkan masyarakat untuk bisa mudik ke kampung halaman.

Pastinya, mudik pada 2022 kali ini sangat berbeda dari dua tahun sebelumnya. Dimana Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan kelonggaran bagi masyarakat yang akan mudik sehingga rentan terjadi kemacetan.

Jika memang mudik menggunakan kendaraan sendiri menjadi pilihan, jangan lupa untuk mempersiapkan segalanya dengan matang. Termasuk salah satunya adalah memilih mobil yang nyaman.

Pemilihan kendaraan yang nyaman digunakan menjadi perhatian utama. Terlebih perjalanan yang akan dilalui cukup panjang dengan berbagai kondisi medan. 

Mobil yang dibawa selain harus bisa mampu memuat banyak penumpang dan barang, fitur kenyamanan di perjalanan juga menjadi faktor yang harus dipertimbangkan. Salah satu model kendaraan yang nyaman digunakan keluarga adalah model low MPV dan SUV.

Apa saja itu? Berikut lima rekomendasi mobil keluarga yang cocok untuk mudik Lebaran:

1. Mitsubishi Xpander

Mobil keluarga yang direkomendasikan untuk menemani mudik adalah Mitsubishi Xpander. Kabin mobil yang satu ini terkenal luas bisa mengangkut  7 penumpang sehingga perjalanan akan lebih nyaman.

Mitsubishi Xpander punya suspensi empuk, fitur enterainment lengkap sertai banyak port charging. Jadi meskipun di tengah kemacetan, tidak perlu khawatir baterai smartphone habis karena masih bisa melakukan pengisian di mobil.

2. Honda BR-V

Mobil berikutnya Honda BR-V ini memiliki ruang bagasi yang cukup luas, tanpa mengorbankan kapasitas penumpang yang dapat mengakut 7 penumpang.

Honda BR-V juga punya performa yang bisa diandalkan, berkat mesin 1.500 cc dapat memberikan tenaga hingga 118,5 dk dan torsi 145 Nm. Tidak hanya itu, Honda BR-V juga terbilang irit.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut