get app
inews
Aa Read Next : Nelayan Terjatuh dan Tenggelam di Nusakambangan Ditemukan Tewas

Kapal Pengayoman IV Milik Kemenkumham Tenggelam di Nusakambangan, 2 Tewas

Jum'at, 17 September 2021 | 11:34 WIB
header img
2 orang diketahui meninggal dunia saat Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham yang digunakan untuk penyeberangan ke Pulau Nusakambangan dari Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) tenggelam pada Jumat (17/9/2021). 

CILACAP, iNews.id- Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham yang digunakan untuk penyeberangan ke Pulau Nusakambangan dari Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) tenggelam pada Jumat (17/9/2021).  Hingga kini, ada dua korban tewas dan lima penumpang lainnya selamat.

Berdasarkan data Basarnas, ada tujuh penumpang di dalam kapal tersebut. Dari tujuh penumpang, lima di antaranya selamat. Sedangkan dua lainnya tewas dan kini sudah berada di RSUD Cilacap.

Baca Juga: Breaking News : Kapal Kemenkumham Tenggelam di Perairan Nusakambangan

"Dari tujuh penumpang, dua penumpang di antaranya ditemukan meninggal. Korban meninggal telah dibawa ke RSUD Cilacap,"kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya 

Sebelumnya, Nyoman membenarkan tenggelamnya Kapal Pengayoman IV.

"Benar Kapal Pengayoman IV tenggelam. Tim Basarmas sudah berada di lokasi ini. Tim sudah mulai melalukan pemantauan dan kemungkinan evakuasi,"ujar Nyoman.

Baca Juga: Begini Suasana Hari Pertama Dibukanya Bioskop di Purwokerto

Dia menjelaskan, kapal tersebut tenggelam di Segara Anakan, peraira  yang memisahkan antara Pulau Jawa dan Pulau Nusakambangan. 

"Kapal menyeberang dari Dermaga Wijayapura Cilacap menuju Dermaga Sodong, Pulau Nusakambangan. Di pertengahan anginnya kencang dan kapal langsung terbalik,"katanya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut