get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Kesurupan Saat Ikuti Tradisi Ruwat Bumi

Pawang Tewas Diterkam Harimau, TRMS Serulingmas Tutup Sementara Guna Penyidikan 

Senin, 18 April 2022 | 14:26 WIB
header img
Taman wisata Serulingmas Zoo ditutup sementara kunjungannya

BANJARNEGARA, iNews.id - Perumda Taman Rekreasi Marga Satwa (TRMS) Serulingmas, Banjarnegara, Jawa Tengah menutup sementara Serulingmas Zoo. Sebab, saat sekarang tengah dilakukan penyidikan terkait dengan kasus kematian pawang akibat diterkam harimau pada Minggu (17/4/2022).

Seperti diketahui pawang harimau bernama Lulut Dwi Prasetya (35) tewas setempat diterkam harimau. Karyawan tersebut sempat dilarikan ke RSUD Hj Anna Lasmanah, namun nyawanya tidak tertolong. 

Direktur Perumda TRMS Lulut Yekti Adi mengatakan bahwa karyawan sempat dievakuasi ke RS. Peristiwa terjadi ketika korban memberi makan harimau Benggala. 

“Namun, detail kronologi masih dalam penyidikan, karena saat peristiwa terjadi, karyawan tersebut sendirian di kandang,”jelas Lulut dalam keterangan tertulisnya pada Senin (18/4/2022).

Untuk sementara, kata Lulut, karena dalam masa penyidikan, maka onjek wisata Serulingmas Zoo ditutup sementara. “Selama masa penyidikan, objek wisata Serulingmas Zoo menutup sementara kunjungan,”katanya.

Dia membantah kalau penyerangan terjadi akibat kekurangan pakan satwa. “Kejadian penyerangan harimau tidak disebabkan oleh kurangnya pakan satwa. Pakan satwa telah diatur oleh nutrisionist dan diawasi BKSDA Jateng,”tegasnya.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut