get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Massa Tuntut Pelantikan 57 Kades Banjarnegara Berakhir Ricuh, Sejumlah Petugas Luka-luka

Polres Banjarnegara Tangkap Pemburu Babi Hutan yang Salah Tembak Petani, Ancaman 5 Tahun

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:18 WIB
header img
Pemburu babi hutan yang salah tembak terancam hukuman 5 tahun

BANJARNEGARA, iNews.id - Tidak pernah menyangka sebelumnya, kalau M (29) seorang pemburu babi hutan salah tembak. Dia mengira ada babi hutan, ternyata malah terkena adalah petani yang tengah bekerja di hutan.

Penyidik Polres Banjarnegara menetapkan tersangka M (29) warga Desa Kesenet Kecamatan Banjarmangu yang salah tembak menjadi tersangka. Peristiwa salah sasaran itu terjadi di ladang Kapulaga pada Sabtu (21/5) lalu. 

Menurut Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, penangkapan terhadap M sendiri bermula saat adanya korban salah tembak yang dialami oleh JS (50) saat sedang matun (mencari rumput) di Dusun Batur, Desa Purwasana, Kecamatan Punggelan.  

Akibat peluru nyasar ini, korban mengalami luka serius pada bagian paha kanan dan tangan kiri. Menurutnya, kejadian ini bermula saat tersangka M sedang melakukan perburuan babi di sekitar ladang warga.  

Saat itu, kata dia, ada tiga warga yang mendengar suara ledakan sekitar pukul 16.00 WIB. Saat mendatangi lokasi, ternyata ada warga yang terkena tembakan pemburu babi hutan. 

Kapolres mengatakan tersangka M memang sering berburu celeng atau babi hutan di sekitar wilayah tersebut. Kebetulan saat ini memang musim babi hutan turun ke ladang untuk mencari makan. Sementara jarak hutan dengan perkebunan warga itu sekitar 2 kilometer. 

“Jadi pelaku ini memang melakukan perburuan babi hutan setiap hari. Saat kejadian, pelaku ini melihat babi hutan dengan jarak sekitar 18 meter. Saat diikuti babi hutan itu berbelok dan pelaku menembakkan senapannya, ternyata di lokasi tersebut ada orang sedang mencari rumput, dan peluru akhirnya mengenai paha dan lengan korban,”jelasnya, Rabu (25/5/2022). 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut