get app
inews
Aa Read Next : Kerap Picu Banjir, Warga Perumahan di Purwokerto Gotong Royong Bersihkan Sungai dari Sampah

Sungai Cijalu di Majenang Meluap Merendam Rumah Penduduk Setinggi 50 Centimeter

Rabu, 20 April 2022 | 21:59 WIB
header img
Hujan deras mengguyur Kabupaten Cilacap menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Kecamatan Majenang. Rabu (20/4/2022). (Foto: Ist)

CILACAP, iNews.id - Hujan yang mengguyur Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Kecamatan Majenang. Hal itu disebabkan Sungai Cijalu dan beberapa anak sungai meluap, hingga menggenangi rumah penduduk.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari akun Instagram @infomajenangofficial banjir sudah menggenang beberapa wilayah di Kecamatan Majenang.

"Kondisi terkini Bendungan Selis Sungai Cijalu. Beberapa wilayah yang tergenang seperti Desa Mulyadadi, Geblogan, Selebu, Karanggendot," tulis @infomajenangofficial dalam keterangannya dikutip iNewsPurwokerto.id, Rabu (20/4/2022)

Dalam narasinya di video tersebut juga menyampaikan agar masyarakat berhati hati untuk wilayah Pahonjean dan Cilanggir.

"Majenang hati-hati, untuk wilayah Pahonjean, Cilanggir dan sekitaranya siaga satu, hati-hati, tetap waspada," dalam narasinya.

Sementara Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap, Wijonardi dalam keteranganya mengatakan jika pihaknya saat ini tengah meluncur ke Majenang dengan komponen BPBD beserta peralatan yang dibutuhkan seperti perahu dan karung. Pasalnya, air yang meluap dari Sungai Cijalu telah masuk ke pemungkiman warga dengan ketinggian antara 30-50 centimeter. 

"Untuk malam ini meluncur Majenang, karena ada luapan di Sungai Cijalu, ini sudah masuk ke pemungkiman, di rumah rumah sudah sampai ke bibir tempat tidur setinggi kira kira 30-40 centimeter, ada yang sudah mencapai 50 centimeter," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui berapa jumlah rumah penduduk yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Cijalu di Majenang.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut