get app
inews
Aa Read Next : Kenaikan UKT yang Menjulang di Unsoed, Ratusan Mahasiswa Geruduk Rektorat dan Sempat Memanas

Resmi, Auditorium Unsoed Berganti Nama Jadi Graha Widyatama Profesor Rubijanto Misman 

Kamis, 21 April 2022 | 12:46 WIB
header img
Diresmikan, Auditorium Graha Widyatama Profesor Rubianto Misman. (Foto: Dok Unsoed)

PURWOKERTO, iNews.id - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) meresmikan nama baru Auditorium Graha Widyatama Unsoed, menjadi Auditorium Graha Widyatama Profesor Rubianto Misman Unsoed, Kamis (21/4/2022). 

Rektor Unsoed Prof Dr Ir Suwarto MS dalam sambutannya menyampaikan bahwa almamater yang kita cintai dan banggakan ini tidak akan pernah tumbuh dan berkembang seperti sekarang, melainkan karena jasa para pendahulunya, serta tentu saja para pemimpinnya.  

Menghadapi situasi yang penuh keterbatasan dan kekuarangan, mereka telah memampukan berbagai ikhtiar dan daya upaya, untuk melakukan dan memberikan yang terbaik bagi institusi ini, serta mewariskannya kepada kita semua, sebagai sarana untuk berkontribusi dalam kehidupan. 

“Salah satu pendahulu dan merupakan putra terbaik Soedirman adalah Almarhum Profesor Rubijanto Misman,”kata Rektor. 

Semasa kepemimpinan beliau, yakni pada tahun 1997 – 2005, Unsoed mengalami perubahan yang sangat signifikan, mulai dari jumlah dan jenis program studi, tenaga pendidik, mahasiswa, sarana dan prasarana serta sumberdaya lainnya.  

Melalui talenta beliau, Unsoed juga semakin dikenal di seantero tanah air dan berbagai belahan dunia, tentunya dengan tetap dalam kekhasannya sebagai kampus yang mengusung tema perdesaan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut