get app
inews
Aa Read Next : Reuni Akbar UIN SAIZU Hadirkan Padi Reborn dan Job Fair

BI Purwokerto Siapkan Rp3,32 Triliun Uang Pecahan Baru, Ini Titik Lokasinya

Kamis, 21 April 2022 | 21:52 WIB
header img
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto, Rony Hartawan. (Foto: Arbi Anugrah/iNews.id).

PURWOKERTO, iNews.id - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022, Kantor Perwakilan (KPw BI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melayani penukaran uang pecahan baru senilai Rp3,32 triliun. Penukaran uang pecahan baru tersebut untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan masyarakat saat lebaran 2022.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto, Rony Hartawan mengatakan untuk penukaran, pihaknya dibantu perbankan di empat Kabupaten, Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara. Setidaknya ada 56 titik perbankan yang ditunjuk untuk melayani penukaran uang baru.

Selain itu, pihaknya juga membuka kas keliling di enam Kabupaten yang ditempatkan di titik-titik strategis. Untuk di Purwokerto sendiri, dia mengatakan terdapat tiga titik mobil kas keliling untuk penukaran uang.

"Kurang lebih Rp 3,3 triliun termasuk ditambah pula uang Rp 5 miliar untuk di kas keliling kita. Kas keliling kita tempatkan di enam titik di 4 kabupaten, khusus di Purwokerto ada tiga titik di GOR Satria, Pasar manis dan alun alun," ujar Rony kepada wartawan di Purwokerto, Kamis, (21/4/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan uang pecahan baru dengan nominal Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000 dan Rp1.000 agar masyarakat bisa menukar jelang lebaran.

"Untuk uang pecahan paling banyak uang pecahan kecil Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu," ucapnya.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut