get app
inews
Aa Read Next : 1.159 CPNS Banyumas Resmi Selesaikan Latsar

Fix, Tak Ada Formasi Lulusan SMA dan SMK Untuk CPNS Banyumas 2021

Selasa, 25 Mei 2021 | 09:37 WIB
header img
Survei kelayakan lokasi CAT Mandiri seleksi CPNS wilayah Banyumas Raya dari Cilacap, Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara di Laboratorium Riset Unsoed Purwokerto. (Foto: Twitter @bkppdcilacap)

PURWOKERTO, iNews.id- Bagi lulusan SMA dan SMK di Banyumas harus rela untuk tidak mengikuti rekrutmen CPNS Banyumas 2021. Sebab, pada formasi CPNS 2021 di Banyumas, hanya menampung lulusan D-III, D-IV, S1 hingga S2.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Banyumas Achmad Supartono memastikan bahwa tidak ada formasi CPNS di Kabupaten Banyumas yang menampung lulusan SMA dan SMK. “Memang, minimal D-III,”ungkap Supartono kepada purwokerto.inews.id pada Selasa (25/5/2021).

Secara total, ada 481 formasi tenaga teknis yang dibuka dalam pendaftaran CPNS Banyumas 2021. Sedangkan tenaga kesehatan sebanyak 713 formasi.

Supartono menambahkan untuk formasi tenaga kesehatan dan teknis secara detail sudah ada dan nantinya akan mulai dibuka pendaftaran pada 30 Mei mendatang. “Ada cukup banyak posisi tenaga kesehatan dan teknis yang dibuka,”katanya.

Menurut Supartono, tenaga kesehatan yang akan direkrut menjadi CPNS akan menempati RS-RS milik Pemkab Banyumas seperti RSUD Banyumas, RSUD Ajibarang dan lainnya. Selain itu, nantinya ada penempatn di sejumlah puskesmas yang ada di Banyumas. Tenaga kesehatan juga akan yang ditempatkan di dinas.

Sedangkan tenaga teknis lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan organisasi perangkat daerah (OPD). Tenaga teknis yang dibutuhkan sangat beragam.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut