get app
inews
Aa Read Next : Infografis Klaim Rusia: Tak Ada yang Bisa Cegat Rudal Sarmat 

Rusia Kerahkan Unit Militer dengan Rudal Balistik Sarmat Berkemampuan Nuklir

Minggu, 24 April 2022 | 07:01 WIB
header img
Ini Unit militer yang dipersenjatai dengan rudal balistik Sarmat berkemampuan nuklir milik Rusia. Rusia siap mengerahkan paling lambat musim gugur mendatang. 

MOSKOW, iNews.id - Ini Unit militer yang dipersenjatai dengan rudal balistik Sarmat berkemampuan nuklir milik Rusia. Rusia siap mengerahkan paling lambat musim gugur mendatang. 

Kepala Badan Antariksa Roscosmos Rusia, Dmitry Rogozin mengatakan Unit Militer tersebut akan berbasis di Uzhur, wilayah Krasnoyarsk, sekitar 3.000 km atau 1.860 mil timur Moskow.  

‘Pasukan nuklir Rusia akan mulai menerima pengiriman rudal baru "pada musim gugur tahun ini" setelah pengujian selesai,” kata Dmitry Rogozin seperti dikutip dari kantor berita TASS, Sabtu (23/4/2022). 

Sebelumnya, Rusia meluncurkan uji coba rudal balistik antarbenua berkemampuan nuklir baru yang menurut Presiden Vladimir Putin pada Rabu akan membuat musuh-musuh Moskow berhenti dan berpikir. 

Putin mengatakan, rudal Sarmat yang telah lama ditunggu-tunggu telah diuji coba untuk pertama kalinya dari Plesetsk di barat laut Rusia. Rudal tersebut mengenai sasaran di semenanjung Kamchatka, hampir 6.000 km (3.700 mil) jauhnya. 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut