get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Peserta Antusias Ikuti RSOP Fun Run Sejauh 5 kilometer

8 Jenis Olahraga Bakar Kalori, Lakukan Secara Rutin Agar Tubuh Kembali Ideal Usai Lebaran

Selasa, 03 Mei 2022 | 10:38 WIB
header img
Salah satu olahraga yang membakar kalori usai lebaran. (Foto Ilustrasi/Training Peaks)

6. Tinju

Tinju atau Boxing tergolong olahraga intensitas tinggi yang dapat menjadi pilihan membakar kalori setelah lebaran. Olahraga ini menuntut seseorang untuk terus menerus bergerak dan memacu adrenalin. Oleh karena itu, tinju butuh stamina yang tinggi dan efektif membakar kalori dan lemak-lemak jahat. Olahraga ini bahkan disebut dapat membakar 500-550 kalori per jam.

7. High Intensity Interval Training (HIIT)

HIIT adalah jenis olahraga yang mengkombinasikan antara aerobik dan anaerobik. Kombinasi dari 2 jenis olahraga tersebut, memungkinkan untuk membakar kalori lebih maksimal.

Latihan interval dapat meningkatkan metabolisme bahkan setelah selesai berolahraga. HIIT juga akan meningkatkan kebutuhan oksigen tubuh yang dapat membakar lebih banyak kalori.

Sebagai contoh, kamu bisa mengkombinasikan sprint selama 30-60 detik setiap 3 menit berlari jogging. Selain itu, bisa juga latihan mengangkat beban selama 1 menit di antara sesi bersepeda beberapa menit.

8. Olahraga Kompetisi Beregu

Jenis olahraga kompetisi beregu juga tak kalah efektif dalam membakar kalori. Misalnya saja, basket, sepak bola, futsal, tenis, badminton dan lainnya juga dapat menghilangkan kalori dengan maksimal. 

Sebagai contoh, sepak bola disebut bisa membakar kalori hingga 1.000 per jam. Sementara basket dan tenis juga bisa bakar kalori sampai 700 tiap jam tergantung intensitas permainannya.

Itulah olahraga yang membakar kalori saat lebaran dan efektif menurunkan lemak berlebih.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut