get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Pecah Kepadatan di Ajibarang

Jum'at, 06 Mei 2022 | 21:52 WIB
header img
Satlantas Polresta Banyumas menerapkan rekayasa lalu lintas untuk memecah kepadatan kendaraan saat arus balik lebaran 2022 di wilayah Ajibarang hingga Brebes, Jawa Tengah. (Foto : Arbi Anugrah)

BANYUMAS, iNews.id - Satlantas Polresta Banyumas menerapkan rekayasa lalu lintas untuk memecah kepadatan kendaraan saat arus balik lebaran 2022 di wilayah Ajibarang hingga Brebes, Jawa Tengah. Rekayasa yang diterapkan dengan mengalihkan kendaraan ke jalur Selatan arah Bandung dan Utara arah Pemalang.

"Kendaraan dari Wangon atau jalur Selatan dibuang ke Bandung, sudah kita coba sejak kemarin, tapi malam. Kalau yang hari ini kita mulai tadi pukul 17.00 WIB, tujuannya untuk mengurangi beban kendaraan di Ajibarang," kata Kasatlantas Polresta Banyumas Kompol Ari Prayitno kepada wartawan di Ajibarang, Jumat (6/5/2022).

Menurut dia, pihaknya juga sudah menerapkan pengalihan arus tersebut ke arah Pemalang menuju tol Trans Jawa. Namun demikian pihaknya tidak mengalihkan arus kendaraan seluruhnya, karena ada beberapa titik di Banyumas yang berpotensi timbulnya kemacetan.

"Beberapa kali di Kemranjen dibuang ke arah Banyumas agar langsung ke arah Pemalang. Tapi kita tidak berani bikin banyak arus disana, karena Kaliori berpotensi macet," jelasnya.

Dia mengungkapkan jika pengalihan arus ke Utara dilakukan malam hari.

"Jadi malam pukul 22.00 WIB ketika landai, kita kasih beban agar ke arah Pemalang. Untuk yang ke arah Pemalang sudah mulai dialihkan, tapi tidak banyak, misal satu jam, setelah itu sudah. Itu jika beban ke arah Barat padat, dinaikkan ke arah Utara," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan kepadatan arus balik Lebaran 2022 di jalur Ajibarang, Kabupaten Banyumas hingga Bumiayu, Kabupaten Brebes Jumat (6/5/2022) terpantau padat merayap. Kepadatan arus kendaraan terjadi sejak pukul 16.00 WIB hingga saat ini.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut