get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Capres Ganjar Pranowo Sambangi Banyumas dan Cilacap

Malam-malam, Ganjar Tengok Isolasi Terpusat Anak-anak SMP

Kamis, 23 September 2021 | 09:32 WIB
header img
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara mendadak menengok anak-anak SMP Negeri 4 Mrebet, Purbalingga yang tengah menjalani isolasi terpusat pada Rabu (22/9/2021) malam. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNews.id- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara mendadak menengok anak-anak SMP Negeri 4 Mrebet, Purbalingga yang tengah menjalani isolasi terpusat pada Rabu (22/9/2021) malam. Ganjar meminta kepada anak-anak untuk tidak stress.

Saat berdialog dengan siswa SMp Negeri 4 Mrebet, Ganjar meminta kepada pelajar untuk tidak stress. “Anggap saja ini camping di sekolah. Karena anak-anak semuanya kan kondisinya baik. Di sini juga didampingi oleh petugas kesehatan,”kata Ganjar.

Dikatakan oleh Ganjar, untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di kegiatan pendidikan, antisipasi yang dilakukan tidak lain adalah dengan melakukan tes masif. Selain itu, vaksinasi juga harus terus digencarkan. “Saya mengusulkan setiap sekolah punya Satgas Covid-19. Perlu untuk melaksanakan penerapan prokes di sekolah. Saat siswa dan guru datang semua dipantau hingga semua pulang ke rumah,”jelasnya.

Ganjar mengapresiasi langkah cepat dan sigap dalam penanganan penularan Covid-19 di dua sekolah.  Kebijakan untuk melakukan isolasi terpusat dan juga menutup kegiatan ujicoba PTM merupakan langkah yang tepat.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut