get app
inews
Aa
Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Gelar Sapa Pagi pada Peserta Pengajuan Klaim

Setelah 23 Tahun, Brimob Kompi 3 Purwokerto Miliki Lapangan Tembak Senjata Laras Panjang

Jum'at, 24 September 2021 | 14:20 WIB
header img
Usai meresmikan lapangan tembak Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mencoba menembak. (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id- Setelah 23 tahun, akhirnya Brimob Kompi 3 Purwokerto Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah (Jateng) memiliki lapangan tembak untuk senjata panjang. Lapangan tembak dinamakan Budhi Luhur Bhayangkara. Pada Jumat (24/9/2021), Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan.

Bahkan, usai meresmikan lapangan tembak, Kapolda mencoba senjata laras panjang dan menembak balon sebagai sasarannya. Jenderal bintang dua tersebut memberikan apresiasi terhadap pembangunan lapangan tembak. Karena pembangunannya merupakan inisiatif dari Brimob Kompi 3.

“Tadi Pak Kapolda memberikan apresiasi, karena kami bernisiatif untuk membangun lapangan tembak secara swadaya. Lapangan tembak tersebut dibangun dalam waktu satu tahun,”kata Komandan Kompi 3 Purwokerto Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng AKP Siswadi.

Menurutnya, pembangunan lapangan tembak tersebut melengkapi lapangan tembak yang ada sebelumnya. “Sebelum ada Lapangan Tembak Budhi Luhur Bhayangkara, Brimob Kompi 3 mempunyai lapangan tembak kecil yang diperuntukkan bagi latihan senjata jenis pistol dengan kaliber kecil. Sehingga, kalau akan latihan, para personel Brimob harus ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto,”ujarnya.

Dengan adanya lapangan tembak baru yang panjangnya kurang lebih 120 meter, dilengkapi dengan tanggul sasaran setinggi 8 meter, maka latihan sudah bisa langsung di Mako Brimob. “Dengan tanggul sasaran setinggi 8 meter, maka saat dijadikan tempat latihan bakal lebih aman,”ungkap dia.

Siswadi menambahkan Kapolda berpesan supaya lapangan tembak yang sudah jadi tersebut dirawat. “Tadi, Bapak Kapolda berpesan, agar lapangan tembak ini dirawat,”ujar dia.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut