get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Begal Siang Bolong Dekat Markas Polsek di Grobogan, Pelaku Cuma Bisa Gasak Uang Rp20.000

Lawan 9 Begal, Aksi Heroik 2 Anggota TNI Diapresiasi Jenderal Dudung

Jum'at, 13 Mei 2022 | 13:11 WIB
header img
2 Prajurit TNI yang Melewan 9 Begal di Jaksel (kanan dan kiri) (Foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Aksi heroik Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela yang tak gentar menghadapi 9 begal sekaligus. Kedua prajurit TNI dari satuan Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yoharnaud) 10/ABC Kodam Jaya memang sempat menjadi korban pembegalan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Aksi heroik dua prajurit TNI Ardian dan Junior pun diapresiasi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Mereka pun diganjar sebuah piagam penghargaan.

Mereka pun mengisahkan perjuangan melawan begal tersebut. Menurut Ardian, kala itu, ia dan Junior tengah berjalan pulang ke arah markas setelah berbelanja kebutuhan di Pasar Kebayoran Baru. 

Namun sesampainya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat ia menyadari jika tengah dibuntuti oleh sekelompok orang. Kawanan itu secara bergantian menyalip motor mereka.

"Saat itu kami mulai dihadang, didahului ya kendaraanya. Kita sudah merasa curiga kepada mereka tapi dengan tetap posisi tenang. Setelah itu kami mendahului lagi," kata Ardian, Rabu (12/5) lalu di Mabesad, Jakarta Pusat.

Setelah itu, tak lama usai posisi saling mendahului, salah satu motor begal langsung menghadang mereka dan meminta agar meminggirkan kendaraan ke tepi. Menurutnya, saat itu dua motor lainnya sudah menunggu di ujung jalan. 

"Setelahnya pembegal tersebut menyampaikan, saya begal, keluarkan semua," ucap Ardian menirukan perkataan sang pembegal.

Mendengar hal itu, Ardian dan Junior tak pasrah begitu saja. Mereka lantas melakukan perlawanan. Namun, pelaku semakin beringas dengan melempar batu batako besar ke mereka.

"Kita tidak menyerah, kita ada perlawanan. Sempat pembegal tersebut melempar kami dengan batako, batako besar," ujarnya. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut