get app
inews
Aa Read Next : Police Goes to Pesantren, Ini Kegiatan yang Digelar Polres Purbalingga

Tengah Tertidur Pulas, Pencuri di Purbalingga Bawa Kabur Pajero 

Kamis, 27 Mei 2021 | 20:50 WIB
header img
satroni rumah dan bawa kabur kendaraan Mitsubishi Pajero.(Dok Polres Purbalingga).

PURBALINGGA, iNews.id - Tengah tertidur pulas, pencuri di Kabupaten Purbalingga satroni rumah dan bawa kabur kendaraan Mitsubishi Pajero tahun 2020 berwarna putih dengan nomor polisi R-7235-DC. Kejadian ini baru diketahui sang pemilik, Sutoro (43) warga Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari saat terbangun dari tidurnya dan hendak mencari handphone miliknya pada Kamis (27/5/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Korban merasa curiga setelah mengetahui tas dan kunci kontak mobil yang tergantung ditembok juga tidak ada. Korban yang mengecek ke luar rumah mendapati salah satu mobil miliknya sudah tidak ada di garasi. Selanjutnya korban melaporkan kejadian ke Polsek Kutasari," kata Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo kepada wartawan.

Polisi yang mendapat laporan tersebut kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Bersama dengan Inafis Polres Purbalingga dan melakukan pemeriksaan di TKP dan meminta keterangan korban dan sejumlah saksi.

"Selain mobil, tiga buah handphone milik korban juga turut dibawa pelaku," ucapnya.

Berdasarkan keterangan korban, kendaraan miliknya tersebut diparkirkan di garasi yang berada di halaman rumah.  Mobil diparkir dalam keadaan terkunci usai digunakan Rabu (26/5/2021) malam. Mobil diparkir bersebelahan dengan mobil miliknya yang lain. 

Dari hasil pemeriksaan di TKP, diduga pelaku masuk ke rumah korban dengan cara memanjat tembok belakang. Kemudian merusak jeruji jendela kamar belakang hingga bisa masuk ke dalam rumah.

Pelaku kemudian mengambil sejumlah telepon genggam di dalam rumah termasuk kunci mobil. Kemudian membawa kabur mobil di garasi terbuka depan rumah korban yang tidak tidak ada pagarnya.

"Kasus pencurian tersebut saat ini masih dalam penyelidikan petugas," ucapnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut