get app
inews
Aa Read Next : 11 Mahasiswa Unsoed Belajar Satu Semester di LN, Ada yang di Spanyol, Irlandia hingga Rusia 

16.651 Calon Mahasiswa Ikuti UTBK SBMPTN di Kampus Unsoed

Selasa, 17 Mei 2022 | 08:23 WIB
header img
Kampus Unsoed Purwokerto. (Dokumentasi Unsoed)

PURWOKERTO, iNews.id - Sebanyak 16.651 calon mahasiswa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) tahun 2022 di Kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Unsoed menjadi pusat UTBK-351. 

Humas Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Unsoed 2022 Wisnu Widjanarko mengatakan ada 16.651 peserta UTBK-SPBMPTN. “Ada pun waktu pelaksanaan ujian terdiri dari dua gelombang, yakni 17–23 Mei untuk Gelombang I dan 28 Mei-3 Juni untuk Gelombang II,”jelas Wisnu pada Selasa (17/5/2022).

Menurutnya, Unsoed telah mempersiapkan 8 server serta 17 ruangan yang berada di 8 (delapan) lokasi ujian, yakni Fakultas Peternakan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika dan llmu Pengetahuan Alam, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Laboratorium Riset dan Laboratorium Teknologi Pertanian. “Khusus untuk penyelenggaraan tahun ini, terdapat 5 orang peserta disabilitas,”ujarnya.

Dijelaskan oleh Wisnu, adatiga kelompok ujian yang diselenggaran di Pusat UTBK-351 Unsoed, yakni kelompok Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial dan Humaniora (Soshum) serta Campuran. 

Materi yang diujikan untuk kelompok Saintek adalah Tes Potensi Skolastik, Bahasa Inggris dan Tes Kompetensi Akademik Saintek. Untuk kelompok Soshum, materi yang diujikan adalah Tes Potensi Skolastik, Bahasa Inggris dan Tes Kompetensi Akademik Soshum. 

“Sedangkan untuk kelompok campuran, Tes Potensi Skolastik, Bahasa Inggris dan Tes Kompetensi Akademik Saintek serta Tes Kompetensi Akademik Soshum. Untuk kelompok saintek dan soshum, sesi ujian dilaksanakan pagi hari (Pukul 06.45 s/d Pukul 10.30 WIB) dan siang hari (Pukul 13.00 s/d 16.45 WIB) ada pun untuk kelompok campuran adalah pagi hari (Pukul 06.45 s/d 13.25 WIB),”katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut