get app
inews
Aa Read Next : Ferdy Sambo Divonis Mati, Tangis Ibunda Brigadir J Pecah

Ustaz Abdul Somad Bukan Dideportasi, KBRI Singapura: Tak Dapat Persetujuan Masuk Singapura

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:13 WIB
header img
Ustaz Abdul Somad tidak dideportasi dari Singapura. (Foto: Instagram/UAS).

JAKARTA, iNews.id - Ustaz Abdul Somad mengunggah foto dan video singkat di ruangan seperti penjara berukuran 1x2 meter pada Senin (16/5/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Pria yang akrab disapa UAS mengklaim telah dideportasi dari Singapura.

"UAS di ruang 1x2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore," tulis UAS, Selasa (17/5/2022). 

Saat dikonfirmasi, Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh baru Indonesia untuk Singapura Suryopratomo mengatakan bahwa UAS bukan dideportasi. Akan tetapi, UAS tak mendapatkan izin untuk masuk ke wilayah Negara Singapura. 

"UAS tidak dideportasi. Tetapi tidak mendapatkan approval (persetujuan) untuk masuk Singapura," ucap Suryopratomo ketika dikonfirmasi. 

Suryopratomo juga menjelaskan, terkait izin tersebut bukanlah kewenangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). Menurut dia, hal ini murni keputusan dari Pemerintah Singapura. 

"Itu kewenangan Singapura bukan KBRI," ungkapnya. 


Ustaz Abdul Somad mengunggah foto di ruangan seperti penjara di Imigrasi. (Foto IG UAS).

Dalam unggahan foto tersebut, tampak UAS mengenakan masker putih dan memakai baju koko warna abu-abu, serta topi hitam. Dia juga mengunggah video suasana ruangan yang ditempati.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut