get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Cilacap Diduga Tenggelam, Sempat Ditemukan Jejak Telapak Kaki Menuju Sungai

Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Sungai Bukateja Purbalingga Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Selasa, 17 Mei 2022 | 20:50 WIB
header img
Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang warga yang sebelumnya di kabarkan tenggelam di aliran Sungai Bukateja, Purbalingga. (Foto: Ist).

PURBALINGGA, iNews.id - Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang warga yang sebelumnya di kabarkan tenggelam di aliran Sungai Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah pada Senin (16/5) kemarin. Saat pencarian tersebut, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan di hari pertama pencarian pada Selasa (17/5) pukul 09.45 WIB dengan keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya dalam keterangannya.

Dia mengatakan, korban bernama Suwarti (70) warga Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga yang sebelumya di kabarkan terpeleset dan tenggelam di aliran Sungai Bukateja Kabupaten Purbalingga Pada Senin (16/5) Pukul 21.30 WIB.

"Korban ditemukan sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian ke arah hilir dengan keadaan mengapung di permukaan air dan selanjutnya korban di bawa ke rumah duka untuk di makamkan," ujarnya.

Setelah di temukanya korban secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur di kembalikan kesatuanya masing-masing.

Sebelumnya pencarian di lakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai dengan cara Body Rafting. Pasalnya untuk memakai perahu karet tidak bisa dilakukan karena terkendala area pencarian yang terjal dan kondisi sungai yang kecil.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut