get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

187 Kendaraan Diputarbalik Saat Uji Coba Penerapan Ganjil Genap

Senin, 27 September 2021 | 07:34 WIB
header img
Uji coba pelaksanaan ganjil genap pada hari kedua Minggu (26/9/2021) masih menjaring ratusan kendaraan. Dari jam 06.00 WIB hingga 18.00 WIB, ada 187 kendaraan yang diputar balik dari 354 kendaraan yang diperiksa. (foto: Polresta Banyumas)

PURWOKERTO, iNews.id- Uji coba pelaksanaan ganjil genap pada hari kedua Minggu (26/9/2021) masih menjaring ratusan kendaraan. Dari jam 06.00 WIB hingga 18.00 WIB, ada 187 kendaraan yang diputar balik dari 354 kendaraan yang ke arah objek wisata Baturraden diperiksa.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kasat Lantas Kompol Ari Prayitno menyampaikan bahwa berdasarkan hasil perhitungan, pada Minggu, kendaraan berplat ganjil yg diputar balik sejumlah 187 Kendaraan.

“Untuk kendaraan yang diperiksa sebanyak 354 Kendaraan, semua kami lakukan dengan tindakan yg humanis dan disertai dengan edukasi bagi masyarakat. Kami meyakini bahwa tanpa kesadaran yang tinggi dr masyarakat semua maka upaya upaya yang kita lakukan tidak akan maksimal,”katanya seperti keterangan tertulis yang diterima pada Senin (27/9/2021) pagi.

Ia mengakui, ada beberapa kendaraan R4 yang berplat ganjil terlihat melintas di Pos Langen Tirto. “Petugas memang membiarkan karena pengemudi beralasan untuk berkunjung ke tempat makan yang terletak di baturaden bagian bawah. Ketentuan rumah makan pun juga sdh diatur di dalam Inmendagri no 43 tahun 2021 sehingga petugas memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan melintas,”ujarnya.

Menurutnya, situasi arus lalu lintas mulai pagi pukul 06.00 WIB hingga menjelang malam pukul 18.00 WIB menuju kawasan baturaden sangat kondusif. Faktanya pelaksanaan uji coba ganjil genap ini sama seperti kemarin kendaraan yg melintas menuju kawasan baturaden didominasi kendaraan bermotor R4 yang berplat genap.

"Sistem ini sangat membantu dalam menekan laju transmisi persebaran Covid-19, apalagi ini tempat wisata yang sangat terkenal di Jateng. Artinya berpotensi dapat dikunjungi oleh semua orang baik itu yg berasal dari dalam Banyumas maupun yang berasal dari luar kab banyumas,”jelasnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut