get app
inews
Aa Read Next : Kenakan Baju Tahanan Sambil Menangis, Putri Candrawathi: Saya Ikhlas

Kapolri Berharap One Way dan Ganjil-Genap Urai Kemacetan saat Arus Mudik

Jum'at, 29 April 2022 | 02:26 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (28/4/2022) malam. (Instagram/@listyosigitprabowo)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan jika pihaknya terus berupaya mengurai kepadatan atau kemacetan arus lalu lintas kendaraan pemudik di jalan tol maupun di jalan arteri.

Hal tersebut disampaikan Listyo Sigit Prabowo usai melakukan pemantauan langsung hari pertama penerapan rekayasa lalu lintas (lalin) arus mudik satu arah atau one way dan Ganjil Genap (Gage) di KM 48 Tol Cikampek, Karawang, Jawa Barat pada Kamis (28/4/2022) malam.

"Kontrol terkait kebijakan satu arah sejak sore jam 17.00 sampai malam ini terus berlanjut. Apabila kita lihat dari laporan dan pengecekan langsung di lapangan proses saat masuk one way," ujar Listyo Sigit Prabowo.

Dan dari yang ia lihat, dari area yang sudah masuk one way serta arusnya disampaikan pihak Jasa Marga meningkat. Tapi sejak dibuka 17.25 WIB, dalam waktu 3,5 jam kepalanya (antrian kepadatan) sudah sampai tol Kalikangkung Jawa Tengah.

"Ini kita evaluasi terus, jika ada prediksi kemacetan lalu lintas luar biasa ini diharapkan bisa mengurai kemacetan lalu lintas yang luar biasa dengan one way ini. Bisa membuat masyarakat nyaman karena kemacetan bisa dikurangi," ucap Sigit.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut