get app
inews
Aa Read Next : Gus Miftah Bagi-bagi Uang di Pamekasan Tak Terbukti Kampanye

Sempat Pindah Agama, Nania Yusuf Kembali Masuk Islam Setelah Dibimbing Gus Miftah

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:39 WIB
header img
Setelah 12 tahun menjadi penganut agama Kristen, Nania Yusuf kini kembali memutuskan memeluk agama Islam. (Foto: Instagram/@nania.yusuf)

JAKARTA, iNews.id - Setelah 12 tahun menjadi penganut agama Kristen, Nania Yusuf kini kembali memutuskan memeluk agama Islam. Keputusannya untuk menjadi mualaf telah diniatkan sejak tiga tahun terakhir.

Proses syahadat tersebut dilakukannya di bawah bimbingan Gus Miftah, pada 21 Mei 2022 lalu.

"Pas lagi diam saya sering berpikir, 'Nanti kalau misalnya meninggal, saya mau dimakamkan secara Islam atau Kristen?' Karena bagaimanapun keluarga besar belum menerima saya sebagai Kristen," ujarnya dikutip dari channel Official NitNot di YouTube, pada Minggu (22/5/2022). 

Nania Yusuf yang merupakan jebolan Indonesian Idol itu mengaku sempat pulang ketika Ramadan 2022 ke rumah orangtuanya. Ia bahkan berkesempatan memijit sang ibu, meski orangtuanya berusaha menerima dirinya menjadi Kristen. Walaupun dia tahu, restu itu tak sepenuhnya dia dapatkan. 

"Saat itu, timbul pertanyaan di hati saya, 'Nanti, kalau mami meninggal, siapa yang memandikan dan menyalatkan jenazah beliau?'," imbuhnya. 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut