get app
inews
Aa Read Next : Pendidikan Indonesia, Transformasi Menuju Masa Depan Yang Lebih Cerah

Pengumuman Seleksi Guru PPPK Ditunda, Kemendikbudristek: Tetap Tenang Menunggu Hasil Resmi

Selasa, 28 September 2021 | 13:56 WIB
header img
Pengumuman seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ditunda. (Foto:Dok/MPI)

JAKARTA ,iNews.id- Pengumuman seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ditunda. Kemendikbudristek pun meminta para tetap bersabar dan tenang menunggu.

Pengumuman yang sedianya dilakukan pada Jumat, 24 September lalu masih ditunda hingga pengumuman resmi berikutnya. 

Sebelumnya, Kemendikbudristek dan Komisi X DPR sepakat melakukan penundaan pengumuman seleksi guru PPPK .

"Kami mengajak seluruh guru honorer dan pihak terkait dalam seleksi PPPK untuk tetap tenang sembari menunggu pengumuman selanjutnya," tulis Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril di instagram resminya di @dirjen.gtk dikutip Selasa, (28/9/2021).

Sembari menunggu, Iwan juga meminta para guru honorer tidak perlu terpengaruh oleh kabar maupun informasi yang tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. 

Selain itu, Kemendikbudristek sangat mengapresiasi kepedulian banyak pihak untuk memastikan bahwa proses seleksi berjalan dengan adil dan transparan kepada guru honorer.

Menurutnya, penundaan pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap 1 merupakan kesepakatan bersama dengan Komisi X DPR RI. Tujuannya untuk memberi waktu bagi Kemendikbudristek untuk berkoordinasi dengan Panselnas agar memperjuangkan bagi para peserta seleksi ASN PPPK. "Peserta yang sudah lolos formasi dipastikan untuk tetap dijamin haknya," tulis Iwan.

Dirjen GTK juga mengajak guru honorer tetap dapat memfokuskan energi serta berkonsentrasi pada setiap tahapan. Dia mendorong guru untuk tingkatkan terus kemampuan diri. Teruslah belajar, katanya, dan berbagi dengan memanfaatkan pembelajaran dari berbagai sumber.

Termasuk memanfaatkan modul yang telah disediakan Kemendikbudristek maupun modul-modul lainnya."Mari kita bergerak bersama membantu perjuangan para guru honorer," tulis Iwan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut