Logo Network
Network

Takut Diamuk Massa Jadi Alasan Sopir Bus PO Pandawa Kabur Usai Kecelakaan di Ciamis

Acep Muslim
.
Senin, 23 Mei 2022 | 17:09 WIB
Takut Diamuk Massa Jadi Alasan Sopir Bus PO Pandawa Kabur Usai Kecelakaan di Ciamis
Ipayudin, sopir bus Pandawa yang mengalami kecelakaan maut di Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat masih menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Ciamis. Foto/iNews TV/Acep Muslim

CIAMIS, iNews.id - Sopir bus PO Pandawa, Ipayudin yang membawa puluhan peziarah asal Tangerang, Banten dan mengalami kecelakaan maut di Jalan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat masih menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Ciamis. Akibat kecelakaan tersebut empat penumpang tewas dan puluhan terluka.

Di hadapan penyidik, Ipayudin yang merupakan warga Tangerang mengaku sempat melarikan diri karena takut di amuk massa di sekitar tempat kejadian peristiwa (TKP).

Selama pelariannya tersebut, ia berada di sebuah rumah makan tempat cek poin bus Pandawa di Limbangan, Garut, Jawa Barat.

Sopir bus Pandawa nomor polisi DK 7307 WA itu mengatakan bahwa sebelum berangkat dari obyek wisata Situ Lengkong Panjalu, kondisi bus dalam kondisi baik.

"Namun setibanya di turunan jalur Panumbangan, tiba-tiba bus alami rem blong," katanya Senin (23/5/2022).

Ipayudin menyebut saat itu dirinya juga sempat memberitahukan kepada para penumpang jika bus sedang alami rem blong.

Atas kejadian tersebut ia pun mengaku siap mempertanggungjawabkan atas insiden kecelakaan bus yang menewaskan empat warga dan melukai puluhan penumpang bus lainnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.