get app
inews
Aa Read Next : KAI, Pertamina dan PLN Tebar Diskon di Kebumen International Expo

Sosok Gitaris Slank Abdi Negara yang Diangkat Jadi Komisaris PT Telkom

Jum'at, 28 Mei 2021 | 22:10 WIB
header img
Abdee Slank. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baru saja melakukan perombakan susunan manajemen, terutama di jajaran komisaris. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) hari ini, Jumat (28/5/2021), Menteri BUMN menunjuk Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama Telkom dan Abdi Negara Nudin sebagai Komisaris Independen baru Telkom.

Dikutip dari iNews.id, sebelum diangkat sebagai komisaris, Abdi merupakan gitaris grup musik Slank sejak tahun 1997. Lekat dengan grup musik tersebut, dia lantas beken dengan nama Abdee Slank

Tak hanya sebagai gitaris, Abdee juga merupakan vokalis pendukung, penulis lagu dan produser di grup musik yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ridho, Abdee, dan Ivanka tersebut.

Namun di luar Slank, pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, ini juga memproduseri band-band Indonesia. Salah satunya adalah Seurieus Band yang dia produseri tahun 2000. Tak hanya itu, pada tahun 2012, Abdee juga memproduseri band hard rock The Painkillers.

Sebelum di Slank, pria yang terkenal dengan rambut gondrongnya ini juga merupakan gitaris band Flash, Interview, dan Enemest. 

Selama di Slank sejak 1997, Abdee dan para personelnya merilis sejumlah album legendaris. Di antaranya Tujuh (1997), Mata Hati Reformasi (1998), 999+09 (1999), De-Bestnya Slank (2000), Ngangkang (2001), Virus (2001), Virus Roadshow (2002), Satu Satu (2003), Bajakan! (2003), Road to Peace (2004), dan Plur (2005).

Abdee juga aktif berkolaborasi dengan penyanyi dan musisi Indonesia. Mulai dari Agnez Mo, Rock & Roll The Brandals, Sherina Munaf, dan Marshanda, di mana dia memproduseri albumnya dan mencipta satu lagu hits 'Cinta Yang Kembali'.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut