get app
inews
Aa Read Next : Dinilai Rawan Penyelewengan BOSP, Bupati Kebumen: Harus Tepat Sasaran

Kebumen International Expo Bakal Datangkan Rhoma Irama, Slank, Gigi, Catat Tanggalnya

Senin, 30 Mei 2022 | 07:54 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto

KEBUMEN, iNews.id - Pemkab Kebumen bakal menggelar Kebumen International Expo. Event ini tidak main-main karena bakal menampilkan artis-artis top ibukota. Sementara dalam Expo tersebut akan menggelar berbagai produk UMKM.

Sejumlah musisi ibukota yang diundang untuk menyedot pengunjung di antaranya Slank dan Rhoma Irama. Selain itu juga ada Kerispatih, Dmasiv, Padi, Gigi dan Kotak.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memastikan gelaran Kebumen International Expo yang akan berlangsung pada 25 Juni sampai 2 Juli 2022 di Alun-alun Kebumen tidak membebani anggaran pemerintah daerah.

"Saya pastikan Kebumen International Expo tidak dicover dengan anggaran pemerintah daerah," ujar Bupati saat menggelar silaturahmi dengan para pegiat media sosial di Pendopo Kabumian, Minggu 29 Mei 2022.

Bupati menyebut anggaran Kebumen International Expo bersumber dari masyarakat dan akan dikembalikan lagi kepada masyarakat. Pihaknya menyadari pemerintah tidak punya anggaran untuk itu, karena pada tahun ini direfocusing untuk penanganan dan pemulihan Covid-19.

"Anggaran dari pemerintah itu sudah direfocusing Rp250 mililar. Jadi tidak ada anggaran. Lalu ini anggarannya dari mana? Dari masyarakat untuk masyarakat, dari masyarakat untuk semua,”jelas Bupati.

Menurut Bupati, pasca pandemi ini, memang perlu terobosan yang kuat untuk bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. Kebumen International Expo diyakini akan bisa menggerakan roda perekonomian Kebumen karena melibatkan para UMKM, seniman dan budayawan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut